(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta, 29 September 2014 – Tiga mahasiswa ilmu komunikasi 2011 Universitas Bakrie, Abdul Azis, Azzarul Mubbin, dan Octaviniant Aspary yang tergabung dalam tim BLACK HORSE menyabet juara I acara tahunan kompetisi ilmu komunikasi AJISAKA UGM kategori PRAHASTA (Pertarungan Humas Nusantara)yang diselenggarakan oleh Korps Mahasiswa Komunikasi UGM. Tim BLACK HORSE berhasil mengungguli 10 tim lain yang bertarung dalam babak final pada Sabtu, 27 September 2014.

 

PRAHASTA adalah kategori dari lomba ilmu komunikasi di bidang public relation/ corporate communication. Pada tahun ini, tema utama yang diusung dalam babak penyisihan adalah Community Relations 2.0. Sementara tema pada babak final adalah Digital Campaign. Pada babak final, finalis diberikan tantangan membuat digital campaign untuk Pepsodent dalam rangka meningkatkan wawasan masyarakat Indonesia terkait pentingnya menggosok gigi dua kali sehari. Setiap finalis hanya diberikan waktu lima jam untuk merancang strateginya dan 15 menit untuk menjelaskan programnya di depan juri. BLACK HORSE merumuskan program “PepsoLINE”, yaitu pemasaran digital terintegrasi yang menggunakan LINE sebagai medianya. Melalui program tersebut, BLACK HORSE meraih juara satu dengan skor 884. Sementara itu, juara dua diraih oleh tim Dhaksa (Universitas Sebelas Maret) dengan skor 854, dan tim The Puzzle (Universitas Padjajaran) sebagai juara tiga dengan skor 845.                                        Tidak hanya menjadi juara 1 dalam lomba tersebut, BLACK HORSE juga mendapatkan apresiasi pada awarding night sebagai kategori Best Dress Code,  tim yang membawakan diri dengan tampilan paling apik saat presentasi.

Tim BLACK HORSE saat presentasi

Kompetisi PRAHASTA tahun ini dinilai oleh tiga juri dari latar belakang berbeda yang kompeten dibidang Ilmu Komunikasi, yaitu Aurellio Yustinus Kaunang dari Media Relations Manager PT. Unilever Indonesia, Muhamad Sulhan yang merupakan Dosen Ilmu Komunikasi UGM, dan Erita Santosa, Digital Marketing Communication BCA. Selain PRAHASTA, ada tiga kategori lain yang diusung dalam lomba ilmu komunikasi tersebut, yaitu SADEWA (Sayembara Dewan Pariwara), KRESNA (Kreasi Insan Sinema), dan ARJUNA (Ajang Citra Berjuta Warna). Masing-masing kategori dalam lomba tersebut mencerminkan fungsi dan strategisnya ilmu komunikasi.  

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

"Big Leap To The Real Experience!"