(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Communication Creativity in Action 2016 (CommCreation 2016) merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB). Pre-event CommCreation 2016 dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Februari 2016 yang berlokasi di Student Lounge Luar Universitas Bakrie. Pre-event ini merupakan rangkaian acara yang ditunjukan untuk pihak internal kampus. Pada bagian Student Lounge Luar sudah disiapkan stand perkenalan CommCreation 2016 yang akan menampilkan video event CommCreation dari tahun ke tahun, serta terdapat stand dari pihak sponsorship. Hadir pula live music yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Bakrie bertujuan untuk memeriahkan pre-event CommCreation 2016.

Puncak dari acara Commcreation 2016 yaitu pada Sabtu, 20 Februari 2016 di Function Room Bakrie Tower lantai 36, berhasil mengajak pemuda-pemudi dari 150 peserta yang berasal dari berbagai Universitas dan SMA se-JABODETABEK. Para peserta disuguhkan dengan talkshow dan seminar inspiratif oleh para pembicara yang ahli dibidangnya. CommCreation 2016 juga terdapat workshop yang terdiri dari tiga zona yang merepresentasikan tiga peminatan dalam ranah Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu Mass Media & Journalism Zone, Marketing Communication Zone, dan Corporate Communication Zone.

Diawali dengan seminar dan talkshow yang diisi oleh inspirator muda yang sukses dan berasal dari latar belakang pekerjaan berbeda, yaitu Dimas Novriandi, Prabu Revolusi, Ellyse Sinsilia dan Arief Muhammad. Para peserta diberikan motivasi oleh setiap narasumber untuk mengajak para pemuda untuk mengetahui lebih dalam lagi bagaimana seharusnya bersikap menghadapi perubahan pada dunia komunikasi saat ini.

Dilanjutkan dengan workshop yaitu simulasi kerja pada tiga bidang komunikasi dimana para peserta dapat merasakan secara langsung menjadi seorang praktisi di dunia komunikasi. Setiap zona diisi oleh praktisi ternama yang berasal dari Imogen PR Agency dan dosen-dosen ahli dalam prodgram studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang memiliki latar belakang luar biasa. Serta para praktisi tersebut juga dibantu oleh para talents yang berasal dari setiap club peminatan Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yaitu PRO Club, Adbrand Club dan MeClub.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan presentasi dari enam tim terbaik Short Film Competition yang sudah melakukan tahap seleksi awal. Ke-enam tim tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti JABODETABEK. Pemenang pertama dari Short Film Competition yaitu Finger Picture dengan judul film “Jari Jempol” dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar 5 juta rupiah beserta sertifikat penghargaan.

Acara CommCreation 2016 memberikan kesan tersendiri kepada salah satu peserta yang berasal dari UPN Veteran Jakarta “Acaranya seru apalagi yang awal talkshow, walaupun bukan sesuai dengan jurusan saya tapi acara CommCreation menambah pengetahuan buat saya pribadi ga nyesel kok ikut CommCreation”, ujar Rizka Naufalian Zahra.

Acara ini didukung oleh Hop Hop, English First, Himalaya, Bakmi Garing, PT. Dua Kelinci, dan Tupperware. Acara ini bekerjasama dengan Adbrand Club, PRO Club, MeClub, Mirum Agency, JakunUB dan Bakrie and Brothers. Acara ini juga didukung oleh media partner AnakUI.com, Kampus Update, Radio MU, BINUS TV, Provoke! Magazine, GITUGINI.com, Kabarkampus.com, Orange Media, Acaraapa.com, MeClub UB, Mading Kampus, Event Web Indonesia, PUMA Communication, Student Job Indonesia, Redaksi Event Jakarta, Prambors Radio, Satoe Magazine, Okezone.com.

Humas Panitia CommCreation 2016 l Firstnanda Rindu Harini l 081275639727

 

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya

"Big Leap To The Real Experience!"