(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (7/4/2017)-Circle Comm (CirComm) Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie menyelenggarakan acara Circle Talk, dimana para alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie kembali hadir untuk berbagi pengalamannya pada adik-adik angkatannya tentang time management strategy.

Circle Comm (CirComm) merupakan ikatan alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, dalam CirComm ini terdapat beberapa program kerja salah satunya Circle Talk. Circle Talk ini berfokus sebagai wadah sharing session antara alumni dengan mahasiswa aktif Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Circle Talk yang diselenggarakan pada tanggal 7 April 2017 di ruang 1 dan 2, dengan tema Don’t Worry Be Active ini berlangsung dengan atraktif, karena dalam sharing session ini alumni berbagi akan pengalamannya semasa mereka masih aktif kuliah dengan kegiatan di luar kuliahnya. Padatnya kegiatan yang dijalani setiap mahasiswa harus bisa seimbang dengan prestasi akademik diraih.

“Kita sebagai alumni kan sudah melewati fase-fase sibuk sama tugas kampus dan organisasi. Menurut kita semester 4 adalah semester yang sibuk banget nih, nah makanya kita mau sharing nih lewat Circle Talk ini mereka bisa memikirkan gimana sih menejemen waktu antara sebagai mahasiswa sebagai anggota organisasi atau bekerja diluar sana,” ujar Nelly ketua CirComm Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, saat di jumpai di ruang 1 dan 2 (7/4/2017).

Acara ini ditujukan pada mahasiswa angkatan 2015 dan 2016, sebab pada angkatan ini mahasiswa membutuhkan motivasi dan arahan tentang pembagian waktu antara kuliah dengan organisasi. 

“Manfaat yang saya dapet, jadi lebih bisa paham gimana caranya ngatur waktu yang baik khususnya kalau ikut organisasi,” ujar Emilia mahasiswa angkatan 2015 peserta Circle Talk(7/4/2017).

Terdapat tiga pembicara yang mengisi acara Circle Talk ini yaitu Qodriansyah Subing, alumni Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2010 peminatan Public Relation, yang kini bekerja di PT. Ascott International. Kemudian, M. Ikhsan Aprido, alumni Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2012 peminatan Marketing Communication, yang merupakan Co-Founder Kinaja Creative. Terakhir pembicara Circle Talk adalah Loecia Nhadilah Sannie alumni Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2010 yang kini bekerja sebagai Brand, Marketing & Comm PT CIMB Niaga Tbk.

Tiga pembicara ini, dulunya adalah mahasiswa yang berprestasi, dengan pengaturan waktu yang baik mereka dapat lulus tepat waktu dan mendapatkan pekerjaan di tempat yang bergengsi. Time management merupakan salah satu hal penting agar segala kegiatan organisasi dan kegiatan belajar yang dilakukan dapat terkontrol dan tetap seimbang.

“Time management bisa bantu kita lebih produktif, dan belajar profesional,” ujar Ikhsan salah satu pembicara Circle Talk.

Acara ini tentunya menjadi sebuah pengetahuan yang berguna bagi para peserta, dengan time management yang baik akan memudahkan peserta dalam menjalani berbagai aktifitas.

“Harapannya sih semua yang di sharing sama alumni dan yang di buat sama Circle Comm tuh punya dampak positif audiensnya terutama angkatan 2015 sama 2016. Saat mereka keluar dari acara ini, berfikir bahwa harus bisa membagi waktu antara organisasi dan lain lain,” tutup Nelly.

Melalui acara ini para mahasiswa juga dapat mengenal lebih dekat dengan para alumni serta dapat berbagi informasi mengenai kendala dalam perkuliahan tentunya dalam hal membagi waktu.

Penulis : Viviet Sandra Bailussy

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya

"Big Leap To The Real Experience!"