Jakarta, 06 April 2018. PROClub Ilmu Komunikasi, Universitas Bakrie –sebuah club mahasiswa peminatan Public Relations & Corporate Communications di bawah Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie- melaksanakam program Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Madina Islamic School.

Mengusung tema Sharing, Caring with Love yang bernama Madina Social Walk, kegiatan ini merupakan bentuk praktik dari Experiental Learning yang dipelajari di ruang kelas perkuliahan Mata Kuliah CSR & Community Develompent, lalu diimplementasikan secara nyata di tengah masyarakat.

Foto bersama mahasiswa & dosen Ilkom UB, peserta dan guru Madina Islamic School

 Madina Social Walk dilaksanakan sebagai bentuk empowerment kepada siswa Madina Islamic School dalam meningkatkan nilai kerjasama, berfikir kreatif, solidaritas, dan kepedulian terhadap lingkungan. Berlangsung selama setengah hari acara ini mengajarkan siswa dengan interaksi menyenangkan melalui fun games, seperti permainan Kuda Bisik, Human Knots, Rangkai Surah Pendek, Huruf Hijaiyah, dan Estafet Tali Rafia. Anak-anak diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengambil sampah yang berserakan di sepanjang jalan yang dilintasi selama acara dan mengumpulkannya ke dalam wadah untuk dibuang. Selain itu Madina Social Walk juga mengajak siswa untuk saling bertegur sapa dengan masyarakat sekitar yang ditemui di jalan.

Siswa Madina Islamic School sedang bermain Estafet Tali Rafia
Siswa mengambil sampah yang berserakan di lingkungan sekolah
Pemberian donasi ke Masjid Al-Hidayah

 Acara berakhir dengan pengumuman kelompok terbaik dengan pemberian medali dari pihak PROClub Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie dan dari pihak Madina Islamic School, dan sebagai penutup acara terdapat pemberian donasi kepada masjid di dekat sekolah, Masjid Jami Al-Hidayah berupa perlengkapan sholat dan kipas angin. (MIR & Dessy)

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

"Big Leap To The Real Experience!"