Kuliah di luar kampus tidak hanya menyenangkan tetapi juga memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan masyarakat. Di lapangan mahasiswa dituntut untuk mengidentifikasi permasalahan dan mengusulkan solusi yang ril atas masalah yang ada.

Di mata kuliah Corporate Social Responsibility (CSR) & Community Development, mata kuliah di bawah peminatan public relations & corporate communications, mahasiswa mendapatkan tugas untuk menyelami permasalahan yang ada di SD. Madina Islamic School lalu mengusulkan suatu program sebagai solusinya. Program Madina Social Walk muncul sebagai inistiatif program CSR yang tidak hanya direncanakan, namun juga diimplementasikan oleh mahasiswa.

Practice makes perfect. Begitulah kata pepatah. Dengan metode pembelajaran experiential learning, mahasiswa berkesempatan untuk terus mengasah kompetensinya selama kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, agar nanti saat lulus mereka sudah siap bersaing di tengah ketatnya persaingan industri komunikasi.

Berikut ini komentar mahasiswa dalam melaksanakan inistiatif program Madina Social Walk, yang dilaksanakan pada awal April 2018. (MIR)

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

"Big Leap To The Real Experience!"