(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (30/3)-Program Studi Business Information System (Prodi BIS) dan Program Studi Informatika (Prodi TIF) mengadakan Guest Lecture yang mengundang Marketing Manager UBER Gia Adhika dan Cassandra Aprilanda. Selain memperkenalkan UBER kepada pengguna baru dan sosialisasi tentang UBER di Indonesia ke mahasiswa, Gia juga memberikan paparan mengenai aplikasi UBER yang menekankan pada safety, efficiency and innovation.

Gia juga memperkenalkan fitur baru dari UBER yaitu fitur yang mengubah kota Jakarta, yaitu UBERPOOL untuk mengurangi tingkat kemacetan dengan mengangkut dua atau lebih penumpang yang memiliki arah perjalanan yang sama.

Sementara itu Cassandra yang akrab dipanggil Cassy, mengawali presentasi UBER dari sejarah didirikannya di San Fransisco, Amerika Serikat tahun 2010 oleh Travis Kalanick dan Ryan Graves, dimulai dari start-up business hingga akhirnya ekspansi ke 16 negara di dunia. Cassy yang juga menjelaskan rahasia UBER yang berkembang sangat cepat, yaitu Experience Marketing. UBER memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap pengguna UBER.

Beberapa strategi marketing yang diungkapkan oleh Cassy diantaranya program #UberCHOPPERJKT dimana UBER memberikan pelayanan berkendara dari Grand Indonesia menuju Bandara Halim dengan Helikopter secara cuma-cuma bagi pelanggan setianya atau saat UBER bagi-bagi berlian gratis bekerjasama dengan Frank&co.

Di kesempatan tersebut, Cassy mengatakan bahwa saat ini mereka sedang mencari kandidat yang berminat untuk mengambil internship sebagai seorang brand ambassador, yang berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Bali. “Kami ingin mahasiswa dapat lebih mengenal Uber lagi, menjadi pengguna Uber, dan bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan. Tidak hanya itu, mereka bisa mendapatkan ilmu baru dan berkesempatan untuk menjadi brand ambassador dari Uber,” ujar Cassy.

Selain itu, brand ambassador UBER berkesempatan untuk terbang ke San Fransisco untuk mendapatkan pelatihan langsung dari kantor pusat UBER. Contohnya, Anugrah yang merupakan salah satu brand ambassador UBER akan berangkat ke San Fransisco dalam waktu dekat ini. “Karena performance saya dinilai baik, saya mendapatkan kesempatan untuk terbang ke San Fransisco”, ujarnya.

Yang menarik salah satu mahasiswa Universitas Bakrie Dimas Andra Saputra, Teknik Industri 2013 melakukan penelitian di UBER, pertanyaannya seputar surge pricing, rider experience dan hit map terjawab dalam acara guest lecture tersebut.

Bagi seluruh mahasiswa Universitas Bakrie yang merupakan pengguna baru UBER mendapatkan voucher sebesar Rp 100.000,- dengan kode UNIVERSITASBAKRIE yang berlaku sampai dengan Juni 2016.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie