(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (19/9)-Universitas Bakrie, Clarissa Philana Sophia Azaria, mahasiswi Program Studi Informatika angkatan 2010 mendapatkan  beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Indonesia program Magister dan Doktor Dalam Negeri dan Luar Negeri Tahap IX, 2014. Clarissa akan melanjutkan studinya di Aarhus University, Denmark.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Program Magister dan Doktor adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program magister atau program doktor di perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri. LPDP ini pada pengelolaannya dibawah Kementrian Keuangan. Penerimaan Beasiswa LPDP ini diadakan sebanyak empat kali dalam setahun, informasi lebih lanjut bisa lihat di http://www.lpdp.depkeu.go.id/. Clarissa mendapatkan beasiswa setelah melalui beberapa tahap, diantaranya seleksi administratif,  seleksi leaderless group discussion dan yang terakhir melalui tes wawancara, lulusan yang telah mendapatkan beasiswa dari LPDP ini diharapkan nantinya dapat berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia. Beberapa di antara prioritas yang menjadi fokus LPDP antara lain; teknik, sains, pertanian, hukum, ekonomi, keuangan, kedokteran, agama, serta sosial-budaya. Gadis yang bercita-cita menjadi seorang Business Analyst ini berkuliah di Universitas Bakrie dengan besiswa penuh, si penyuka matematika dan komputer ini mengaku tantangan terbesar dalam proses penerimaan LPDP terletak pada proses wawancara. Clarissa juga memaparkan alasan memilih Aarhus University sebagai tempat melanjutkan studinya, yaitu selain telah bekerjasama dengan Universitas Bakrie dalam pemuatan kurikulum efisiensi energi,   di dalam kurikulum Aarhus juga telah terintegrasi dengan praktek kerja di lapangan yang berafiliasi dengan konsultan-konsultan di bidang bisnis, Aarhus juga telah memperoleh akreditasi internasional dari The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) untuk jurusan IT Governance dibawah Fakultas Bisnis.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya