(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (19/9)-Universitas Bakrie, Tim Mahasiswa Program Studi Informatika, yang terdiri dari Adlan Qowi (2011), M. Zulkifli (2011) dan Khairunnisah (2011) menjadi finalis dalam ajang lomba Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2014.

Adlan dan tim yang mengusung website Pinjamobil.com berhasil masuk sebagai nominator dan dan berhak mengikuti Penjurian INAICTA tahap II, yaitu tahap Finalis untuk kategori Tourism and Hospitality dimana penjurian untuk masing-masing produk akan dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2014 di Hotel Puri Denpasar, kemudian akan dilanjutkan dengan expo, seminar, dan workshop pada tanggal 28-29 agustus 2014, sekaligus malam penganugrahan bagi para pemenang INAICTA 2014 di Balai Kartini. pinjemobil.com merupakan platform e-commerce iklan baris yang fokus memberikan informasi tentang sewa menyewa mobil yang tersedia untuk kebutuhan pariwisata di Indonesia. Orang yang menyewakan mobil disebut Jumo (Juragan Mobil) dan yang menyewa mobil disebut penyewa. Jumo yaitu masyarakat yang memiliki mobil tapi tidak menggunakan mobil tersebut secara efektif, sehingga pinjemobil.com mengajak masyarakat tersebut menyewakan mobilnya melalui website pinjemobil.com agar jumo dapat memanfaatkan penggunaan mobilnya lebih efektif dan dapat menghasilkan keuntungan dari transaksi sewa-menyewa mobil tersebut. Selain itu, jumo dapat membantu dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia, karena memberikan kemudahan kepada wisatawan untuk mendapatkan transportasi ke tempat wisata yang dituju. INAICTA (Indonesia ICT Award) telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-8. INAICTA (www.inacta.web.id) sendiri merupakan ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK terbesar di Indonesia. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Bambang Heru Tjahjono mengatakan, tujuan INAICTA 2014 diselenggarakan untuk mendorong terus berkembangnya produk-produk TIK lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi produk. Tidak hanya bagi pengembang individu, tapi juga bagi komunitas untuk pemberdayaan masyarakat. “Diharapkan INAICTA 2014 ini dapat menjadi sarana untuk peningkatan inovasi dan kreatifitas masyarakat di bidang TIK sehingga karyanya berguna untuk pemberdayaan masyarakat luas. Kami tidak ingin yang muluk-muluk, tetapi karya-karya yang dihasilkan dalan INAICTA ini dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” jelas Dirjen Aplikasi Informatika. Mari kita doakan semoga Adlan dan tim dapat menjalani proses penjurian dengan lancar dan mendapat respon positif untuk menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Asia Pasific ICT Award.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya