Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Bakrie (HMTIF-UB) mengadakan IT On The Street (iOs) 2018 yaitu kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan edukasi tentang teknologi informasi.

Tahun ini iOs dilaksanakan pada hari Senin, 22 Januari 2018 bertempat di SD Dinamika Indonesia yang berlokasi di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Sekolah Dinamika Indonesia terdiri dari PAUD, TK dan SD yang didirikan sejak tahun 1995 namun pembangunan gedungnya baru dilakukan pada tahun 2010 atas bantuan Pemerintah Jepang. Sekolah ini adalah sekolah gratis dan berjarak terdekat dengan pemukiman masyarakat di sekitar TPST Bantar Gebang.

Kegiatan yang dilakukan HMTIF di acara ini meliputi bermain bersama, pengajaran Microsoft Word dan Paint, penyuluhan tentang kebersihan berupa kegiatan cuci tangan bersama menggunakan hand sanitizer, kegiatan bersih-bersih sekolah dan pengajaran tentang pengelolaan mading sekolah.

Sekitar 60 orang anak terlibat aktif dalam kegiatan ini dan mereka sangat antusias menerima kedatangan para pengurus HMTIF. Sambutan yang hangat juga ditunjukkan oleh Bapak Kepala Sekolah SD Dinamika Indonesia, Bapak Nasarudin yang mendampingi seluruh kegiatan hingga selesai.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang games dan beragam bantuan untuk membantu fasilitas di sekolah seperti : alat-alat penunjang belajar di kelas, hand sanitizer, LCD Projector serta perlengkapan ibadah yang diserahkan oleh Ibu Sri Pratiwi sebagai Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan.

Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi Sekolah Dinamika dapat dilatih untuk mengetahui teknologi informasi serta kegiatan positif lainnya guna menambah kreativitas mereka. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa juga bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience the Real Things.

 

 

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya