Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie mengadakan kegiatan sharing session yang bertajuk Meeting and Sharing Knowledge pada Rabu (02/05/18) di Ruang 2 Universitas Bakrie.

Sharing session pada kali ini mengundang Irwan Sjarkawi, Presiden Komisaris PT Bakrie and Brothers Tbk sebagai pembicara.
"Saya ingin anak muda terutama mahasiswa UB harus maju dan percaya diri" ujar Beliau dalam sambutan hangatnya mengawali sharing session kali ini.

Sharing session yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa program studi Teknik Informatika Universitas Bakrie ini diantaranya membahas mengenai pilar yang harus dimiliki oleh seseorang. Menurut Irwan Syarkawi, terdapat dua pilar yang harus dimiliki seseorang. Pertama, pilar intelektual yaitu bagaimana seseorang memiliki ilmu pengetahuan sehingga ilmu yang digunakan tidak hanya dipahami tetapi juga dapat digunakan untuk masyarakat luas. Kedua, pilar karakter yang dibangun dari keluarga dan lingkungan karena seseorang tidak hanya cukup paham dengan ilmu namun dibutuhkan karakter yang baik misalnya adalah dengan membangun kedisiplinan diri.

Selain membahas mengenai pilar, Irwan Syarkawi juga membahas mengenai kualitas yang harus dimiliki oleh anak muda generasi jaman sekarang, diantaranya adalah disiplin waktu dan perencanaan kedepan dengan baik, saling menghormati dengan sesama, mengembangkan keingintahuan, tahan banting, fokus terhadap apa yang dilakukan, dan pandai mengkritisi diri sendiri. Tidak hanya itu saja, Beliau juga banyak bercerita mengenai pengalaman semasa awal mula merintis karier dengan harapan mahasiswa dapat mencontoh langkah dan semangat yang tinggi yang dimiliki oleh Irwan Syarkawi.

Dalam kegiatan ini mahasiswa sangat antusias dengan topik tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya langsung dengan Irwan Syarkawi. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa tentunya diharapkan dapat termotivasi dan menjadi seseorang yang memiliki keunggulan dalam bidang yang digemari. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman terjun langsung dan siap menghadapi dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya