Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie menyelenggarakan workshop Digital Marketing Analytics Tools for Start-up Business pada Kamis (22/03/18) di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat menggunakan analytics tools dengan tepat dalam bisnis mereka nantinya. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajarkan untuk membuat website sendiri yang dapat berguna untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan nantinya. Selain itu, mahasiswa juga diberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara membaca analytics tools, dalam hal ini analytics tools yang digunakan adalah Google Analytics Tools. Mahasiswa diajarkan mengenai dimensi terpenting dalam membaca Google Analytics Tools diantaranya adalah dengan melihat user, visit, page views, duration, dan bounch rate dari sebuah website. Tidak hanya itu, mahasiswa juga diberikan informasi terkait sertifikasi untuk Google Analytics tersebut sehingga nantinya mahasiswa memiliki bekal sertifikasi tersebut dan sudah siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Bakrie yang bekerjasama dengan Mallsini. Mallsini merupakan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan antara mall, shopping centers, dan bisnis sehingga pelanggan dapat mengakses informasi event dan promo apa yang berlaku didalam Mall terdekat kita hanya dengan satu aplikasi tersebut. Pembicara dalam workshop ini adalah Hesty Utami, Co Founder & Director PT. Mallsini Integra yang juga merupakan alumni Teknik Informatika Universitas Bakrie.

Diharapkan dengan adanya workshop ini, mahasiswa dapat memiliki bekal mengenai ilmu digital marketing sesuai dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan peluang kepada mahasiswa yang ingin melakukan praktik kerja di Mallsini untuk menggali ilmu mengenai digital marketing analytics tools. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.

Sebenarnya dibalik mitos seramnya jadi mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi tetap saja ada sebuah cerita manis dan menarik didalamnya, ibarat Secangkir Kopi yang selalu menunjukkan bahwa yang hitam tak selalu kotor dan yang pahit tak selalu menyedihkan. Karena pahit manis nya jadi mahasiswa teknik informatika akan selalu terpadu dalam sebuah cerita, berikut 5 fakta menarik menjadi mahasiswa Informatika dan Sistem Informasi.

Sejalan dengan slogan yang diusung Universitas Bakrie, yaitu experience the real thing, PTS unggulan ini akan terus menjalankan program dan kegiatan demi menjamin mutu dan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa. Salah satunya, yaitu dengan diadakan workshop yang dinisiasi oleh Program Studi Business Information System (BIS) dan Informatika.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Berita Lainya