(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sejalan dengan slogan yang diusung Universitas Bakrie, yaitu experience the real thing, PTS unggulan ini akan terus menjalankan program dan kegiatan demi menjamin mutu dan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa. Salah satunya, yaitu dengan diadakan workshop yang dinisiasi oleh Program Studi Business Information System (BIS) dan Informatika.


Workshop yang bertajuk “Introduction of Functional Programming” ini bertujuan agar mahasiswa Universitas Bakrie pada prodi BIS dan informatika bisa mengenal program yang biasa digunakan oleh perusahaan dalam bidang informasi. Kegiatan ini diawali dengan menginstall aplikasi pemrograman untuk bisa langsung mempraktikan program yang akan di demokan selama workshop berlangsung.


Pembicara pada workshop ini adalah Budiyono Salim (Manager Director Hulaa.com) dan Alex Sim (VP Engineering Hulaa.com).  Keduanya bergantian memberikan materi saat kegiatan berjalan. Materi pertama diawali dengan penjelasan mengenai bahasa pemrograman. “Cara kita berpikir dipengaruhi oleh bahasa”, tutur Alex Sim.Beliau menyarankan semakin banyak kita mengetahui bahasa pemrograman membuat kita lebih mudah mempelajari bahasa pemrograman. Dalam penjelasannya, Alex Sim membahas Scala, yaitu salah satu bahasa pemrograman yang merupakan bahasa programming terbaru. Scala adalah bahasa pemrograman yang merupakan kombinasi dari lips, ML dan erlang yang object oriented-nya diambil dari Java. Selain itu, Budiyono salim juga menjelaskan alasan scala banyak digunakan oleh perusahaan yang salah satu keunggulannya adalah penggunaan memorinya yang efisien.

Tidak hanya Scala, Alex Sim juga menjelaskan mengenai model of computation yang manaada dua jenis, yaitu turing machine dan lamda calculus. Setelah itu beliau juga menjelaskan mengeani fitur umum bahasa functional yang dilanjutkan dengan mendemokan program.
Acara ini didukung oleh hula.com yang tidak hanya memberikan workshop, tetapi juga memberikan kesempatan magang bagi para mahasiswa yang akan menjelang semester 7 yang mempunyai mata kuliah magang.

Berita Terkini

Testimoni

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie