(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Jakarta (21/12)- Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bakrie didampingi oleh Ibu Ananda Fortunisa, SE,.M.SI pada Selasa, 20 Desember 2016 melakukan field trip ke Danone Indonesia, salah satu perusahaan raksasa multinasional yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman. Salah satu diantara produknya yang paling populer adalah air minum dalam kemasan yaitu Aqua.

Field trip dengan tema “Internalizing the Corporate Values” yang diikuti oleh mahasiswa mata kuliah perilaku organisasi ini dimaksudkan untuk memutakhirkan wawasan para mahasiswa. Diharapkan, dengan field trip ini para mahasiswa yang mengikuti mata kuliah perilaku organisasi dapat belajar banyak tentang budaya dan nilai-nilai yang dimiliki Danone Indonesia melaui program-program yang diterapkan oleh Danone Indonesia baik itu program-program untuk internal perusahaan yaitu untuk para karyawan Danone Indonesia maupun untuk eksternal perusahaan yaitu program-program yang menjadi kontribusi nyata dari Danone Indonesia untuk lingkungan dan masyarakat Indonesia.

Acara field trip ke Danone Indonesia yang berada di lt. 12 cyber tower 2 dibuka oleh Bapak Novan Maridal sebagai Head of Internal Communication Danone Indonesia dan dilanjutkan oleh Ibu Ananda Fortunisa, SE,.M.SI sebagai dosen mata kuliah perilaku organisasi dari Program Studi Manajemen Universitas Bakrie memberikan sambutan singkatnya untuk acara tersebut. Lalu dilanjutkan dengan sharing session dengan Mas Irvan Januadi sebagai salah satu tim dari Internal Communication Danone Indonesia yang membahas pengalamannya mengenai Managemen Trainee yang diikutinya di Danone Indonesia.

Pada kesempatan selanjutnya mahasiswa diajak untuk melihat-lihat suasana dan lingkungan kerja di Danone Indonesia yang berada di cyber 2 tower lt 12. Bagi mahasiswa yang menarik di sini adalah mereka bisa melihat langsung bahwa Danone Indonesia menyediakan suatu ruangan untuk bersantai berupa lounge untuk para karyawan yang didalamnya terdapat berbagai macam hiburan diantaranya terdapat play station, tempat karaoke, berbagai alat musik dan juga tersedia cemilan untuk dinikmati karyawannya

Setelah itu, mahasiswa diajak kembali berkumpul di ruangan seminar untuk mendengarkan presentasi dari Bapak Agus Samsudin selaku Human Resources Director Danone Indonesia. Pada kesempatan ini beliau menjelaskan tentang human resources di Danone Indonesia salah satunya yaitu mengulas tentang bagaimana proses recruitment dalam memilih karyawan yang tepat untuk menjadi bagian dari Danone Indonesia. Lalu, beliau juga melakukan interaksi aktif dengan mahasiswa melalui diskusi dan tanya-jawab bersama mahasiswa. Di sini mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bakrie terlihat antusias dan aktif bertanya dalam diskusi tersebut.

Pada sesi berikutnya dilanjutkan oleh Mbak Chrysanthi Tarigan sebagai Senior External Communication Manager Danone indonesia menjelaskan tentang sejarah, visi-misi serta nilai-nilai yang ingin diterapkan oleh Danone Indonesia. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang internal dan eksternal communication Danone Indonesia. Lalu, pada presentasi yang terakhir yang disampaikan oleh Mbak Indah Novianti sebagai Corporation Socmed and Communication Event Manager Danone Indonesia membahas tentang event dan program-program yang telah dilakukan oleh Danone Indonesia dalam rangka memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia, baik dari segi lingkungan, edukasi dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Akhirnya, acara field trip tersebut ditutup dengan penyerahan sertifikat dari pihak Universitas Bakrie yaitu oleh Ibu Ananda Fortunisa, SE,.M.SI dan diikuti oleh foto bersama lalu penyerahan kenangan-kenangan untuk para mahasiswa dari Danone Indonesia. Pada kesempatan tersebut Ibu Ananda Fortunisa berharap di masa datang prodi Manajemen Universitas Bakrie akan memanfaatkan hubungan baik dengan Danone Indonesia untuk menjalin kerjasama yang lebih dekat, baik terkait dengan magang kerja dan kerjasama event bersama Danone Indonesia.

Penulis: Seli Meylinda

Andakara Prastawa

"Selama berkuliah di Universitas Bakrie, saya merasakan Universitas Bakrie sangat mendukung profesinya sebagai seorang atlet..."

Selanjutnya

 
 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie