(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Kunjungan mahasiswa Universitas Bakrie Program Studi (Prodi) Manajemen dan Teknik Industri ke salah satu perusahaan Kelompok Usaha Bakrie, Bakrie Sumatera Plantation (BSP). Kegiatan ini dalam rangka pertukaran pengetahuan di antara industri dan Universitas.

Dalam memenuhi pengajaran mata kuliah Pengantar Bisnis dan Kewirausahaan yang diajar oleh Dr. Ir. Didit herawan, M.B.A. mahasiswa dibekali pengetahuan dari para profesional di bidangnya. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan magang.(06/01)

Selama acara berlangsung, mahasiswa didampingi oleh Division Head CSR BSP, Dr. Suwandi dan timnya untuk memaparkan pengetahuan tentang kewirausahaan korporasi (corporate entrepreneurship), kepemimpinan dan teknik pengambilan keputusan (decision making techniques). Diskusi kewirausahaan korporasi membahas bagaimana perusahaan dapat mengembangkan sikap kewirausahaan pada diri karyawannya agar dapat menciptakan inovasi (produk, proses, atau cara kerja baru) dalam usaha meningkatkan nilai perusahaan.

Keterbukan pihak BSP dalam menyambut kehadiran mahasiswa UB Program Studi (Prodi) Manajemen dan Teknik Industri juga membahas tentang implementasi manajemen di industri perkebunan dan praktek kepemimpinan di dalam perusahaan. Banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat memberikan wawasan baru dan motivasi baru dalam mengembangkan potensi untuk menghadapi dunia industri di masa yang akan datang.

 

Berita Lainya