(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Tahun 2017 merupakan tahun yang penting bagi Universitas Bakrie, selain meraih Akreditasi Institusi dari BAN-PT Kemenristekdikti, Universitas Bakrie berhasil meraih hibah Dikti di bidang penelitian sebesar Rp. 463.295.000,- juta rupiah untuk penelitian, mencakup Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Penelitian Produk Terapan, Penelitian Dosen Pemula, dan Penelitian Disertasi Doktor.

Untuk Penelitian Kerjasama Luar Negeri dan Publikasi Internasional, Universitas Bakrie berkolaborasi dengan Edinburgh Napier University yang melibatkan tiga dosen dari Program Studi Manajemen Universitas Bakrie dengan Ketua Peneliti Tri Wismiarsi, Ph.D. yang beranggotakan dosen Prodi Manajemen Muchsin Saggaf Ph.D., dan Holila Hatta, MM. sementara itu dari pihak Edinburgh Napier University adalah dosen di bidang marketing Dr Nathalia C. Tjandra dengan judul penelitian “A Qualitative Comparison Study of Online Store Branding and Marketing Innovation in Indonesia and United Kingdom”.

Ketua Program Studi Manajamen, M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D dalam pertemuan antara pihak Universitas Bakrie dengan Nathalia dari Edinburgh Napier University di Ruang PPHUI, Universitas Bakrie (21/7) menyampaikan rasa syukurnya atas hibah Dikti tersebut, karena hibah ini baru yang pertama kalinya di dapatkan oleh Universitas Bakrie dan khususnya melibatkan Dosen-dosen di Program Studi Manajemen, selain dananya besar, hibah yang didapatkan cukup prestisius. Semoga bisa menginspirasi dosen-dosen yang lain untuk memulai menjalin kerjasama dengan peneliti dari Luar Negeri untuk menjalankan riset secara kolaboratif.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) Deffi Ayu Puspito Sari, PhD mengungkapkan kebanggaannya kepada dosen-dosen Prodi Manajemen Universitas Bakrie karena hibah Dikti di bidang penelitian Kerjasama Luar Negeri merupakan skema yang sulit dan prestisius. “Saat pemerintah mengalokasikan budget 20% di tahun 2007 untuk pendidikan baru dirasakan manfaatnya sekarang”, ujarnya. Selain itu, LPP sangat mensupport semua peneliti di Universitas Bakrie untuk memberikan kontribusi kepada community, khususnya terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pertumbuhan retail branding yang sedang berkembang pesat di Indonesia diakui Nathalia sebagai awal ketertarikannya untuk ikut terlibat dalam penelitian kolaboratif ini, beliau juga mengungkapkan ketertarikannya untuk dapat memperluas lingkup kerjasama antara ENU dengan UB, tidak hanya kerjasama riset di bidang marketing tapi juga potensi untuk melakukan riset di bidang entrepreneurship. 

 

Berita Lainya