(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Jakarta (30/7)-Sudah lama tak mendengar kabar dari Gilang Widya Kartika, Alumni Mahasiswa Universitas Bakrie (Manajemen, 2006) yang juga penerima beasiswa LPDP untuk program Ph.D. di Lancaster University

jurusan pemasaran, Inggris. Saat ini Gilang tergabung dalam kelompok Gema Mahardika, sekumpulan anak-anak muda penerima Beasiswa LPDP angkatan Persiapan Keberangkatan (PK) ke-39 yang ingin berkontribusi kepada kemajuan Indonesia, dengan misi ‘Indonesia Emas di tahun 2045’ yang salah satu fokusnya adalah memperbaiki kualitas tingkat pendidikan di desa-desa terpencil di Indonesia melalui Program ‘Menyapa Indonesia’. 

Gilang yang merupakan penanggung jawab di Komisi Eksternal dan Media Partner Gema Mahardika mengatakan saat ini Gema Mahardika melalui program Menyapa Indonesia sedang berfokus untuk  memberikan akses pendidikan kepada masyarakat di Desa Ramea, sebuah Desa berpenduduk 3.390 jiwa yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten , sekitar 130 km dari kota DKI Jakarta, yang kondisi pendidikan masyarakat-nya saat ini, terutama anak-anak masih sangat jauh dari ideal. Gilang berharap dengan pendidikan yang lebih baik kondisi sosial, ekonomi dan budaya masyarakat desa Ramea menjadi lebih baik dibandingkan sebelum adanya Menyapa Indonesia. 

Untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut, Gema Mahardika, melalui Menyapa Indonesia secara umum mencanangkan program yang dibagi menjadi (i) Community service; (ii) Community Empowering; dan (iii) Community Relations. Salah satu program yang sedang berjalan adalah pembangunan Rumah Baca Ramea. Gema Mahardika tidak hanya akan membangun sebuah rumah baca di Ramea, tetapi bercita-cita membawa perubahan bagi Ramea. Perubahan yang diharapkan dapat mendukung anak-anak di Desa Ramea untuk berani bermimpi dan tahu bagaimana mewujudkan mimpi mereka salah satunya melalui membaca, melalui membaca seseorang bisa memperdalam ilmunya, memperluas wawasannya, memiliki arah dan cita-cita bagi hidupnya bahkan memotivasi dirinya untuk bisa menggapai apa yang dicita-citakan. 

Gambar 1: Salah satu anak di Desa Ramea, menikmati waktu membaca

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ibu Paramita Atmodiwirjo selaku staf pengajar bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia sejak tahun 1998 bahwa penting untuk diingat bahwa, “membangun masyarakat lebih penting dibanding membangun bangunan fisik”.

 

Bagi teman-teman yang ingin turut berpartisipasi dalam program Gema Mahardika bisa mengubungi:

 

Gilang Widya Kartika, PIC Komisi Eksternal dan Media Partner, Gema Mahardika

 

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tlp: 082110771265

 

Social media 

Instagram: @gemamahardika39 

Twitter: @gemamahrdika 

Untuk melihat kondisi di Desa Ramea 

 

https://www.youtube.com/wa  tch?v=ifb9e0cdmx4&feature=youtu.be&a

Andakara Prastawa

"Selama berkuliah di Universitas Bakrie, saya merasakan Universitas Bakrie sangat mendukung profesinya sebagai seorang atlet..."

Selanjutnya

 
 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie