Sidebar

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie mengadakan seminar pembekalan yang bertajuk "Tugas Akhir yang Efektif" kepada seluruh mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie terutama yang sedang melakukan penelitian tugas akhir.

Seminar yang berlangsung pada Jumat (02/03) di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie tersebut berlangsung dengan diskusi hangat dengan pembicara M.Taufik Amir, Ph.D selaku Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie. Menurutnya, tugas akhir tidak hanya menyiapkan laporan penelitian. Namun, terdapat beberapa rangkaian peluang yang dapat meningkatkan berbagai skills calon lulusan untuk di dunia kerja nantinya. Dalam seminar pembekalan ini dibahas beberapa tips dan trick dalam menyelesaikan tugas akhir seperti bagaimana mahasiswa membina hubungan baik nya dengan dosen pembimbing. Dalam seminar ini juga mahasiswa diberikan motivasi untuk mengerjakan tugas akhirnya agar selesai tepat waktu. Mahasiswa juga diberikan tips untuk mengatasi perilaku "self-sabotage" dan mengatasi masalah apa saja yang dihadapi dalam menulis tugas akhir.

Seminar ini juga dihadiri oleh beberapa dosen program studi Manajemen Universitas Bakrie diantaranya adalah B.P. Kusumo Bintoro, Ir., MBA, Dr. dan Ir. Urip Sedyowidodo, MM yang juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan mengerjakan tugas akhir. Seminar pembekalan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan bekal mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir sehingga mahasiswa lebih siap dalam menjalankan tahapan-tahapan penelitian tugas akhir.

Berita Lainya