Sidebar

Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB) berkolaborasi dengan Elevenia yang merupakan salah satu situs belanja online untuk mengadakan company visit. Sebanyak 20 peserta dari mahasiswa program studi Manajemen Universitas Bakrie turut serta dalam kegiatan ini (27/02).

Company visit disambut oleh tim Elevenia di AIA Centre, Sudirman yang merupakan kantor Elevenia. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diberikan edukasi mengenai perkembangan dunia digital terutama dalam bidang startup. Pemateri dalam company visit ini adalah Sarma Dahaita, Public Relations Elevania yang membicarakan mengenai Branding Improvement Through Digital Marketing yang membicarakan aplikasi ilmu pengetahuan yang ada di perusahaan terutama mengenai brand yang dijadikan sebagai tema utama dalam kunjungan ini.

Company visit yang merupakan salah satu program kerja dari HMM-UB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan profesionalisme dan mengembangkan pola pikir kritis dan kreatif mahasiswanya. Ke-20 peserta company visit ini akan diberikan tantangan membuat esai mengenai tema yang spesifik sesuai dengan tema pembicaraan di company visit yaitu Branding Improvement Through Digital Marketing. Nantinya dari 20 peserta tersebut akan dipilih 10 esai terbaik yang akan dipresentasikan dihadapan dosen dan juga perwakilan dari Elevenia. Pembuatan dan presentasi esai tersebut untuk mencari 3 peserta terbaik yang nantinya akan mendapatkan penghargaan dan apresiasi oleh panitia.

Dengan adanya company visit ini, peserta diedukasi untuk mendapatkan informasi secara real mengenai dunia digital dalam bidang startup sehingga ketika lulus nantinya peserta dapat membuka peluang usaha digital startup sendiri ataupun sudah memiliki bekal mengenai bidang usaha tersebut. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan langsung dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.

Berita Lainya