(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Balikpapan (12/5)-Sebagai bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya yaitu Pengabdian kepada Masyarakat, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS-UB) Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.  menugaskan Dosen Tetap Program Studi Manajemen yaitu Dr, Suwandi, SE., MSi , untuk memberikan Pelatihan Kewirausahaan

Perkoperasian kepada Pengurus dan Manajer Koperasi di Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 14-16 April 2015. Kegiatan tersebut merupakan Program Bimbingan teknis (Bistek) untuk Peningkatan Kapasitas SDM Perkoperasian di bidang Kewirausahaan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi  (Disperindagkop) Kota Balikpapan. 

 

Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausaaan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perindagkop Kota Balikpapan Ibu Dra. Dorce Marpaung, MM dan  diikuti peserta sebanyak orang 30 Koperasi dari 30 Koperasi dan menghadirkan satu orang nara sumber dari kementerian Koperasi dan UKM RI dan satu orang pelatih Kewirausahaan dari Universitas Bakrie (UB-Jakarta). 

Peserta secara kelompok berhasil menyusun Rencana Usaha (Business Plan) terkait dengan pengembangan usaha koperasi dan atau usaha baru dari anggota koperasi dan melaksanakan presentasi business plan secara kelompok yang berlangsung penuh semangat. 

Keterangan Foto : (kanan-kiri). Tema Bimtek.  Foto Peserta dengan Ibu Dra. M.Marpaung, Kadisperindagkop (ketujuh dari Kanan), Dr. Suwandi, SE.MSi (kedelapan dari kiri), Ibu Dra. Happy Kasi Bidang koperasi (keempat dari kiri).

Berita Lainya