(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sidebar

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie turut andil dalam program Bakrie Future Leaders Development Program (BFLDP) yang di inisiasi oleh Bakrie Strategic Solution (BSS). BFLDP merupakan program pelatihan management trainee yang dirancang khusus untuk mengembangkan calon-calon pemimpin Kelompok Usaha Bakrie masa depan.

Peserta terdiri dari 25 orang yang merupakan gabungan rekrutmen baru, karyawan pemula, dan program serupa yang telah lebih dahulu dijalankan di Bakrie Pipe Industries. Dari rekrutmen baru, peserta terpilih dari 3500 aplikasi yang masuk.

Dalam pengantarnya pada acara pembukaan program, Senin dan Selasa (5-6 Juni 2017) lalu di Bakrie Tower, Jakarta, Kaprodi Manajemen Universitas Bakrie M. Taufiq Amir, Ph.D mengatakan, program ini kesempatan baik bagi para peserta untuk terlibat dalam pengambilan keputusan strategis di grup Bakrie. “Ini peluang bagi peserta untuk menunjukkan dirinya bahwa dia adalah orang yang tepat untuk menjadi pemimpin perusahaan dalam grup. Sekarang, orang tidak perlu menunggu terlalu lama untuk jadi pimpinan puncak perusahaan.”

Hal yang sama juga diungkapkan oleh CEO Bakrie Autoparts Boy A. Purnadie yang menunjukkan tren top management diduduki oleh orang yang berusia relatif muda juga terjadi di grup Bakrie. “Dulu kebanyakan kursi direktur diisi oleh mereka yang berusia diatas 50 tahun. Sekarang mulai banyak yang dibawah 45 tahun.” kata Boy yang juga mengalami lompatan karier selama di Bakrie.

Dalam program selama setahun ini, para peserta diberikan kombinasi belajar di kelas dengan tugas di tempat kerja. Para peserta juga nantinya mengajukan solusi-solusi dari masalah-masalah yang mereka temukan dalam pekerjaan. Prodi Manajemen, akan mengelola 3 materi program, yakni Marketing Management, Financial Management dan Operational and Quality Management. Dosen Prodi Manajemen, Anon Kuswardono, MBA, Dr. Kusumo Bintoro dan Muchsin Sagaff, PhD akan terlibat sebagai koordinator untuk pelaksanaan pelatihan. Materi lain yang juga akan diperoleh peserta adalah Interpersonal Leadership, Human Resources Management dan pelatihan-pelatihan Business Communication.

Selain pejabat dari Bakrie Strategic Solution, seperti Okder Pedrian (COO Bakrie Strategic Solution), Vidi Rosen (Head of Bakrie Learning Center), hadir juga memberi pengantar pada acara pembukaan tersebut pemimpin-pemimpin group; Indra Ginting (Chief Strategic Development Officer, Bakrie and Brothers), Krisnaraga Syafuan (Director Bakrie Indo Infrastructure), dan Presiden Komisaris PT Bakrie and Brothers Tbk Irwan Sjarkawi.