Sidebar

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie mengadakan pertemuan dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) pada Jumat (19/01). Pertemuan tersebut dalam rangka tukar pendapat untuk merancang kerja sama antara Program Studi Manajemen Universitas Bakrie dengan BEKRAF.

Pada sesi tukar pendapat tersebut, BEKRAF mengawali dengan pemaparan yang disampaikan oleh Hari Santosa Sungkari, Kepala Deputi Bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pada pemaparannya, Hari menunjukkan program dan rencana kerja yang selama ini sudah dilakukan oleh BEKRAF khususnya dalam pengembangan-pengembangan usaha kecil dan menengah untuk terus berkembang, berinovasi, dan target marketnya.

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan menjadi penggerak perekonomian khususnya di bidang ekonomi kreatif Indonesia. BEKRAF sendiri memiliki 16 subsektor ekonomi kreatif, diantaranya adalah aplikasi dan game, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, forografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seri pertunjukan, seni rupa, serta televisi dan radio. Subsektor ekonomi kreatif tersebut sudah dipetakan potensi per daerahnya untuk membangun sebuah "Sistem Ekonomi Kreatif Indonesia".

Dalam menjalankan peranannya tersebut, BEKRAF membutuhkan 4 peran yang dari academics, business, community, dan government (ABCG). Melalui peranan yang dibutuhkan tersebut, Program Studi Manajemen Universitas Bakrie berperan sebagai akademisi, yaitu salah satu perguruan tinggi yang dapat bekerjasama dengan BEKRAF. Kerja sama ini bisa dalam berbagai hal seperti penelitian riset, inovasi, uji coba, perlindungan hak kekayaan intelektual, serta kolaborasi terkait ekonomi kreatif di salah satu dari 56 kabupaten atau kota kreatif binaan BEKRAF.

Tentunya kerja sama tersebut akan melibatkan civitas akademika Universitas Bakrie, salah satu nya adalah mahasiswa. Dengan terealisasinya kerja sama ini nantinya dapat melatih mahasiswa untuk bisa merasakan pengalaman nyata terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.

Berita Lainya