JA Biz - шаблон joomla Видео

Berita

Prestasi

Guest Lecturer & Field Trip

Congrats Arman Aziz Himawan HI’15 for The Best Position Paper Award at Java Mun 2016

Jakarta (20/5)-Mahasiswa Hubungan Internasional Arman Aziz Himawan angkatan 2015 berhasil membawa pulang penghargaan The Best Position paper di OIC (Organization of Islamic Cooperation), Java MUN 2016, 16-19 Mei 2016 di Jakarta. Universitas Bakrie (MUN Club) juga mengirim Dimas Andra Saputra, mahasiswa Teknik Industri, 2013 sebagai Board of Director in OIC untuk Java Mun 2016.


MUN (Model United Nations) merupakan wadah bagi pemuda dan pemudi yang tertarik dengan isu-isu Internasional. MUN adalah pelatihan yang berbentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dimana para peserta (delegasi) akan berperan sebagai diplomat atau perwakilan dari suatu negara yang dipimpin oleh jajaran pemandu sidang. Sebagai delegasi, peserta memiliki peranan penting dalam mempertahankan kepentingan nasional negara perwakilannya.

Saat ini, MUN telah menjadi salah satu ajang bergengsi di kalangan pemuda, baik tingkat nasional maupun internasional, dalam rangka melatih kemampuan berdiplomasi. Tidak hanya itu, MUN juga secara tidak langsung melatih para peserta dalam kemampuan menulis, adu argumentasi, dan berbicara di depan publik. Atas dasar manfaat-manfaat tersebut, saat ini telah banyak MUN diadakan oleh berbagai kelompok pemuda.


International Studies Club (ISC) sebagai salah satu organisasi pemuda yang memiliki fokus pada kajian internasional akan mengadakan Java Model United Nations (JAVA MUN). Dengan berbagai dukungan dan semangat, tahun 2016 menjadi tahun ketiga pelaksanaan JAVA MUN yang telah dimulai sejak tahun 2014. Diharapkan JAVA MUN turut berpartisipasi dalam memberikan peluang bagi pemuda dan pemudi untuk menggagas isu internasional ke dalam sebuah forum yang dikemas secara formal menyerupai sidang PBB.