JA Biz - шаблон joomla Видео

Berita

Prestasi

Guest Lecturer & Field Trip

Saatnya Bersuara dan Berjuang atas Hakmu

FPCI LC Universitas Bakrie kerjasama dengan Lentera Sintas Indonesia dalam bentuk kegiatan Movie Screening the Hunting Ground sekaligus kampanye #mulaibicara bagi peserta yang hadir di R. 1 Universitas Bakrie.

Film The Hunting Ground merupakan film dokumenter yang menceritakan seorang Pelajar di Amerika yang memutuskan untuk memberikan suaranya dan berjuang untuk hak-haknya. Pemutaran film ini diputarkan untuk memberikan motivasi dan juga dorongan bagi peserta untuk #mulaibicara atas hak-hak yang dimilikinya.

Budy Wahyuni selaku Komnas Perempuan juga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir untuk memperjuangkan hak asasi dan memberantas bersama kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia.

Saat ini, kesetaraan perempuan dan laki-laki memang sudah diakui, tapi nyatanya diskriminasi terhadap perempuan masih terjadi di Indonesia, secara langsung maupun tidak langsung melaui hukum dan kebijakan, stereotip berbasis gender,serta praktek dan norma sosial. Melalui campaign #mulaibicara wanita Indonesia diajak untuk bersuara dan berjuang atas hak-haknya.

Dalam pemaparan Sophia selaku Co-Founder Lentera Sintas menyatakan bahwa melalui kampanye #mulaibicara untuk membangun perubahan agar setiap orang mulai merasa untuk memiliki peran dan mau bicara mengenai kekerasan seksual yang sebelumnya terjadi di kalangan tertentu menjadi isu kekerasan seksual yang menjadi milik bersama. Melaui perubahan ini tentunya untuk memberantas kekerasan seksual yang semakin marak di Indonesia.

Begitu juga dengan Astrid Sugiana selaku dosen Universitas Bakrie yang memberikan pemaparan mengenai opininya terhadap isu kekerasan seksual yang terjadi. Bagaimanapun perempuan berhak atas pemenuhan yang setara akan hak asasi mereka dan bebas dari segala bentuk diskriminasi.

Dengan menyertakan #mulaibicara disetiap kegiatan yang dilakukan memberikan sebuah dukungan dan kepedulian terhadap kekerasan seksusal agar segera dihilangkan. Mulai dari diri sendiri mari tanamkan #mulaibicara untuk suatu perubahan. Tebarkan perubahan baik ini dengan memberikan contoh kecil kepada teman, sahabat dan keluarga di sekitarmu.