(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (26/11)-Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika mengadakan Guest Lecture dengan tema “Tantangan Dan Peluang Dalam Perkembangan Teknologi dan Bisnis TIK” dengan pembicara Dr. Taufik Hasan (President Director Consulting Service in Telecommunication and IT).

Menurut Dr. Taufik Hasan, yang menjadi pendorong perkembangan industri diantaranya adalah perkembangan teknologi, perubahan gaya hidup, kebutuhan sumber daya dan efisiensi pengelolaan, dan yang terakhir adalah globalisasi dan kompetisi. Beliau melanjutkan, pada masa kini terjadi perubahan lingkungan industri telekomunikasi, dari segi nilai bisnis, yaitu dari operator ke penyedia jasa, dan terjadi pergeseran peran dari perangkat ke layanan, perubahan lingkungan dan regulasi, alur sumber pendapatan dari pihak ketiga, bentuk interaksi dari pemain dan customer mapping. Terkait dengan Teknologi dan Bisnis Teknologi Ilmu Komputer (TIK), beliau menjelaskan teknologi adalah hasil karya cipta budaya dan hanya berguna jika dapat ditemukan nilai dalam bentuk manfaat bagi masyarakat dan keuntungan bagi pencipta, namun tidak semua hasil karya (dari riset) berhasil, setiap penemu memiliki tantangan sekaligus peluang yang terbuka.

Guest Lecture Dr. Taufik Hasan (President Director Consulting Service in Telecommunication and IT).Guest Lecture Dr. Taufik Hasan (President Director Consulting Service in Telecommunication and IT)

Tantangan dalam teknologi masa kini adalah masyarakat kini tidak lagi membeli teknologi, melainkan produk, investor tidak lagi berinvestasi di produk tetapi lebih mengedepankan konsep bisnis dan manajemen yang baik.

Berita Lainya