(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Jakarta (23/6) Jakarta Model United Nations 2014 mengadakan acara untuk keempat kalinya yang diselenggarakan oleh Universitas Siswa Bangsa International.

Acara ini diadakan pada tanggal 23 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni dengan mengusung tema Moving Towards Global Development in 2015 and Beyond. Pada Debate English ini keseluruhan membahas mengenai Program PBB tahun 2015 yang mencapai angka kemiskinan, kelaparan dan kesetaraan gender berkurang. Poin-poin yang akan dibahas dalam enam komite atau council di Jakarta MUN ini yaitu diantaranya : United Nations Conference on the Environment and Development (UNCED), United Nations Childern’s Fund (UNICEF), United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), World Health Organization (WHO), UN-Women dan United Nations World Fod Programme (UN-WFP). Rangkaian acara ini dimulai dari pembukaan dari Wakil Gubernur Jakarta yaitu Bapak Ir. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lalu ditutup dengan Closing Ceremony yang turut mengundang perwakilan dari kementerian dan diisi dengan pemberian penghargaan bagi delegasi yang memberikan peforma terbaik. Dalam Jakarta MUN ini juga terdapat rangkaian acara yang diberi nama International Night yang dimana para delegasi menggunakan pakaian  yang sesuai dengan tema yaitu “Countries in the World”.             
Beberapa mahasiswa Universitas Bakrie ikut berpartisipasi dalam acara ini. Salah seorang mahasiswa dari Universitas Bakrie Program Studi Sistem Informasi yaitu Alfian Mohamad Pala mendapat juara pertama sebagai Best Delegate (1st Position) yang membahas mengenai UNESCO (United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization). Ini adalah bukti prestasi yang membanggakan dari Alfian yang membawa harum nama Universitas Bakrie di kancah International.

Alfian mengalahkan beberapa peserta dari seluruh Universitas di Indonesia. Tidak hanya Alfian sebagai wakil mahasiswa dari Universitas Bakrie yang memenangkan juara di Jakarta Model United Nations 2014 ini, mahasiswa lain dari Program Studi Teknik Industri seperti Dimas dan Hani pun ikut membawa harum nama Universitas Bakrie. Dimas mendapat juara sebagai The Most Outstanding Delegates (2nd Position) yang membahas mengenai UN-Women dan Hani mendapat juara sebagai The Most Outstanding Delegates (2nd Position) yang membahas mengenai WHO (World Health Organization). Alfian, Dimas, Hani merupakan sebagian dari beberapa nama mahasiswa berprestasi di Universitas Bakrie. Congratulation!

 

Dimas mendapat juara sebagai The Most Outstanding Delegates (2nd Position) Hani mendapat juara sebagai The Most Outstanding Delegates (2nd Position)

Berita Lainya