JA Biz - шаблон joomla Видео

Berita Teknik Sipil

Prestasi Teknik Sipil

GL & F.TP Teknik Sipil

Mengasah Soft Skill Melalui Field Visit ke PT Bukaka Teknik Utama

Jakarta-(06/12) Program Studi Teknik Sipil kembali melaksanakan field visit yang didampingi oleh Bapak Ade Asmi sebagai Kaprodi. Pelaksanaan field visit kali ini berkunjung ke salah satu perusahaan di Cileungsi, Bogor, yaitu PT. Bukaka Teknik Utama.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pendalaman materi yang sedang dipelajari mahasiwa di kelas dan didukung secara nyata berdasarkan implementasi di lapangan. Selain mendalami materi melalui pengajaran di kelas, mahasiswa juga perlu mengasah soft skill untuk kesiapan saat terjun di lapangan nanti, sehingga mahasiswa sudah terampil dalam menghadapi permasalahan akan dihadapi.

Sampainya di lokasi, mahasiswa mendapatkan penjelasan mengenai bidang operasional dalam perkembangan PT. Bukaka secara rinci oleh Bapak H. Anton Fatohi di Aula. Perusahaan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Bakrie yang akan melaksanakan kerja praktek atau tugas akhir di sini. Adapun persyaratan yang disampaikan oleh Pak Anton, selain menjawab pertanyaan juga memberikan motivasi bagi mahasiswa dan menegaskan bahwa persyaratannya bukan hanya dilihat dari segi nilai IPK saja, yang terutama adalah softskill dan memiliki semangat dalam belajar serta bisa menyelesaikan tantangan-tantangan baru.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan tour mengelilingi pabrik. Tour ini dipandu oleh pihak PT. Bukaka Teknik Utama. Namun, sebelum mengelilingi pabrik ada pemaparan SOP yaitu peraturan-peraturan ketika memasuki area pabrik terlebih dahulu. Area pabrik yang dikunjungi memperlihatkan kegiatan operasional yang dilakukan seperti ruang produksi, ruang penyimpanan barang, dll. Berakhir dengan rangkaian tour, berakhir pula kegiatan field visit kali ini. Kegiatan ini pun diakhiri dengan sesi foto sebagai bentuk dokumentasi.