(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Dalam kegiatan guest lecture (GL) di Ruang 1 Universitas Bakrie (UB), program studi teknik sipil menghadirkan dua pembicara kompeten di bidang profesional dari PT. Citra Marga Nusaphala Persada Tbk.

CMNP Goes to Campus dijadikan sebagai ajang dalam memperkenalkan perusahaan kepada mahasiwa sekaligus untuk berbagi ilmu tentang pembekalan bagi kesiapan mahasiswa teknik sipil dalammenyongsong dunia kerja. Banyak diantara lulusan sarjana memasuki dunia kerja tanpa kesiapan secara mental, sikap dan perilaku. Melalui kegiatan GL ini, pembekalan serta pengarahan bagi mahasiswa Teknik Sipil UB diberikan oleh pembicara professional.

Setelah perkenalan perusahaan melalui CMNP Video Profile oleh Sofia Katili, Hari Sasongko selaku Direktur PT Citra Waspphutowo memaparkan materi kuliah umum bagi mahasiwa dengan memperkenalkan CMNP dan Industri jalan tol di Indonesia. Pengenalan ini baik dari segi project yang ditangani hingga kendala saat menjalankan project yang berlangsung.

Hari Sasongko sangat menekankan kepada mahasiswa sebagai calon sarjana teknik untuk mempersiapakan kebutuhan di dunia kerja, bukan hanya sekedar mendalami materi namun juga dibutuhkan keterampilan. Keterampilan yang dimaksud, berupa sikap cekatan, inisiatif dan kemudahan dalam menjalin hubungan dengan tim. Kesiagaan ini diperlukan untuk mendorong kerja tim yang baik, sehingga memerlukan mental yang siap.

Dilanjut oleh Sholahudin yang membawa informasi baik bagi mahasiswa teknik sipil UB mengenai peluang Kerja Prakter (KP) dan Talent Empowerment Program (TEP) di CMNP. Sejalan dengan kegiatan pembelajaran di UB, kegiatan ini sangat diperlukan bagi mahasiswa untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan mata kuliah. Kesempatan yang ditawarkan Sholahudin selaku humas CMNP memberikan keantusiasan bagi mahasiswa dalam bertanya. Banyak pertanyaan yang diajukan mengenai persayaratan dan sistem KP yang berlangsung.

Kegiatan ini banyak memberikan informasi baru bagi mahasiswa dalam melihat professional di dunia kerja serta persiapan yang harus dipenuhi mulai saat ini untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Dalam menyiapkan persiapan tersebut, mahasiswa teknik sipil UB diberikan peluang untuk belajar langsung dari CMNP dengan mengikuti program KP dan TEP.