(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie mengadakan Guest Lecture yang mengundang Dipl Ing. Sugiarto Goenawan, Direktur PT Uzin Utz Indonesia, a company of Uzin Utz Germany, yang membahas mengenai Construction Material Technology pada Rabu (15/11/2017). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie.

Pada kegiatan ini, Pak Sugiarto Goenawan menjelaskan mengenai produk yang dimiliki oleh PT Uzin Utz Indonesia salah satunya adalah mortar. Mortar adalah bahan yang digunakan untuk konstruksi bangunan yang terdiri dari campuran semen dan agregat halus dengan perbandingan tertentu. Beliau menjelaskan mengenai keunggulan penggunaan mortar sebagai material bahan bangunan yaitu lebih murah, tidak terdapat retak rambut, dan lebih padat. Selain itu beliau menjelaskan bahwa mortar itu konsisten karena diproduksi masal dengan alat yang modern dan pabrikan sehingga hasilnya akan seragam, serta penggunaannyapun mudah. Penggunaan mortar tersebut dapat digunakan untuk dinding maupun lantai. Salah satu contoh adalah pengaplikasian di lantai untuk pemasangan marmer, akan lebih bagus hasilnya dikarenakan tidak perlu ada lapisan tambahan untuk menempelnya dibandingkan dengan menggunakan semen.

Selain menjelaskan mengenai seluk beluk dari produk material bahan bangunan, Pak Sugiarto Goenawan juga sharing mengenai kehidupan dan pengalaman hidupnya. Misalnya saja beliau menceritakan mengenai kehidupan dari awal bekerja yang belum memiliki gelar sampai cerita mengenai awal mula Uzin Utz Germany melebarkan sayapnya ke Indonesia. Mahasiswa pun antusias dengan adanya Guest Lecture ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang bertanya kepada Pak Sugiarto Goenawan. Hal tersebut diharapkan agar mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie merasa termotivasi dan optimis dengan apa yang diharapkan. Selain itu, diharapkan dengan adanya Guest Lecture ini dapat menjalin kerjasama antara Universitas Bakrie dengan PT Uzin Utz Indonesia dalam bidang SDM maupun bidang lainnya.

Berita Lainya