(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie kembali mengadakan guest lecture yang mengundang Ir.Cindar Hari Prabowo, Direktur Utama PT Kamata Inti Persada, yang membahas mengenai How to be a Property Developer pada Rabu (22/11/2017). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie.

Pada kegiatan ini, Ir.Cindar Hari Prabowo menjelaskan mengenai apa saja yang harus dilakukan dalam memanfaatkan peluang untuk dunia bisnis terutama dalam bidang properti. Diawal, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie diberikan pilihan profesi dan dijelaskan mengenai prospek menjadi pegawai profesional atau menjadi pengusaha/wiraswasta. Masing-masing hal tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, ada hal yang lebih penting yang harus dimiliki oleh orang-orang yang sukses. Berikut ini merupakan hasil penelitian Thomas J. Stanley yang dipaparkan kembali dalam guest lecture ini oleh Ir.Cindar Hari Prabowo mengenai faktor utama yang berpengaruh terhadap kesuksesan yaitu jujur, disiplin, mudah bergaul, mendapatkan dukungan dari lingkungan terdekat, bekerja lebih keras dari yang lain, mencintai apa yang dikerjakan, memiliki sifat kepemimpinan yang baik dan kuat, semangat dan berkepribadian kompetitif, dapat mengelola kehidupan yang baik, serta memiliki kemampuan menjual gagasan dan produk.

Ir.Cindar Hari Prabowo lebih banyak bercerita mengenai pengalaman hidupnya semasa merintis usaha. Menurutnya, seorang Engineer haruslah paham mengenai dunia civil. Selain itu juga harus paham dunia konstruksi, keairan, transportasi, dan lain sebagainya. Serta paham bisnis dunia engineering dan harus bisa menjadi social business engineering. Beliau mengatakan bahwa "Jadilah anak Teknik Sipil yang sosial bisnis preneur. Jangan hanya pandai dalam satu bidang saja, agar Anda memiliki nilai lebih terutama dalam bidang Anda." Ujar Ir.Cindar Hari Prabowo. Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini teknologi sudah semakin canggih sehingga harus pandai dalam memanfaatkan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan juga dalam berkompetisi.

Menurutnya, yang terpenting adalah kita semua harus memiliki nilai semangat, pantang menyerah,memperluas networking, dan berbagi dengan sesama.
Mahasiswa pun antusias dengan adanya guest lecture kali ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa kepada narasumber. Hal tersebut tentunya diharapkan agar mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie merasa termotivasi dan dapat mewujudkan apa yang dicita-citakan.

Berita Lainya