Pada hari kelima para peserta Sakura Science Program dijadwalkan untuk mendapatkan dua materi perkuliahan yaitu yang pertama LOHAS (Lifestyle of Healty and Sustainable) tentang sistem pengolahan air limbah yang berkelanjutan dan materi kedua adalah dari Prof Buntara tentang tensegrity. Berikut penuturan Bangun dan Herdian mengenai cerita hari kelima peserta Sakura Science Program Batch II.

Hari ke 4, seperti biasanya kami melakukan sarapan di chisun hotel tempat kami menginap sembari membahas pengalaman yang menarik selama berada di jepang dengan gelak tawa menjadi bumbu pemanis di pagi hari. Sekitar pukul 08.45 setelah selesai sarapan kami langsung pergi menuju nihon university menggunakan bus seperti biasanya, berada di luar ruangan kurang lebih sekitar 15 menit tanpa heater membuat kami sedikit menggigil kedinginan. Bus yang kami tunggu pun tiba, sesampainya di nihon university matahari mulai menyingsing tinggi sehingga suhu udara semakin hangat.

Hari kedua di sambut dengan suhu di Koriyama -6 derajat celcius. Setelah sarapan di hotel, peserta Sakura Science Program pergi menuju halte bus dan tiba di Nihon University sekitar pukul 9. Acara pada hari ini diisi dengan melihat presentasi yang di lakukan oleh mahasiswa tingkat akhir di Nihon University untuk menentukan kelulusan mereka.

Berita Lainya