(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Pada Kamis, 17 September 2015, mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014 yang mengambil mata kuliah Dasar-Dasar Rekayasa Trasnportasi melakukan kunjungan ke Pameran Transportasi Indonesia 2015 di Gedung SME Tower, Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pemahaman lebih mendalam terhadap sistem transportasi di Indonesia.

 

Pameran tersebut diikuti oleh lebih dari 30 exhibitor yang merupakan stake holder dalam bidang transportasi, misalnya saja Kementrian Perhubungan, Dinas Perhubungan DKI, Kementrian PU dan Perumahan Rakyat, PT. MRT Jakarta, INKA, Adhi Karya, BASARNAS, Angkasa Pura II, POLRI, Masyarakat Transportasi Indonesia dan banyak lainnya. 

Mahasiswa kemudian melakukan wawancara ke beberapa exhibitor dan mendapat banyak informasi mengenai peranan masing-masing exhibitor di dalam dunia transportasi. Selain info teknis, mahasiswa pun mempelajari dan mendapat banyak hal berguna, misalnya mengenai kesempatan magang, manajemen perusahaan dan kualitas layanan.

Dalam hal info teknis, mahasiswa mendapat informasi mengenai progress pembangunan mega proyek MRT Jakarta, termasuk rute fase pertama pembangunan, rencana dan desain stasiun beserta pembangunan tunnel untuk rute MRT bawah tanah. Mahasiswa juga memperoleh pengetahuan baru mengenai alat-alat pengaman jalan yang dipasang dari penyedia produk reflector sign, stiker, mesin ERP beserta instalasinya. Pada sisi transportasi udara, mahasiswa belajar mengenai navigasi penerbangan dari AirNAV dan manajemen bandara dari Angkasa Pura II."

Berita Lainya