(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Senin, 14 Maret 2016 Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil menggelar acara tahunan yaitu Spring. Acara ini diselenggarakan di ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie yang bertajuk “Innovation Of Structure to Lead the Future”. yang mana mengundang tiga pembicara praktisi yang handal dibidangnya. 

Seminar ini dimoderatori oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, yaitu Bapak Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc. Pembicara pertama diisi oleh Bapak Garlan Ramadhan S.T yang merupakan Senior Engineer and Consultant di PT Wiratman Consultant. Beliau menyampaikan mengenai penggunaan water tank sebagai tuned liquid damper system untuk mengurangi beban gempa. yang mana jika tuned liquid damper itu dipasang maka bisa meningkatkan performa lateral gedung. Pembicara selanjutnya yaitu Bapak Ery Satriadi S.T, kini beliau bekerja di PT Adikarya sebagai Project Manager. Beliau menjelaskan mengenai beberapa pengalaman pada proyek pembangunan khususnya pada jembatan. 

Terakhir, seminar diisi oleh Bapak Adi Nugroho S.T, yang merupakan juga salah satu host terkenal di Indonesia yang sudah sering muncul di layar kaca. Beliau merupakan salah satu developer pembangunan di Indonesia. Saat seminar, beliau menjelaskan mengenai struktur transparan dalam konstruksi bangunan, dalam sela-sela penjelasannya mengenai konstruksi bangunan ada hal menarik yang beliau ceritakan yang bisa membangun motivasi peserta seminar. kata-kata yang beliau dapatkan dari dosennya dulu adalah “orang yang sukses adalah orang yang mau keluar dari bidangnya”. Dengan demikian, peluang kerja dari mahasiswa Teknik Sipil tidak hanya menjadi kontraktor, konsultan atau yang lain yang hanya bisa dibagian teknik, tetapi bisa juga dalam bidang yang tidak sama hanya saja perlu kerja keras.

Pada hari itu juga diumumkan pemenang Photo Competition yang bertemakan “Old But Gold” dimenangkan oleh Rosmaya dengan judul foto keberuntungan.

 

Penulis:

Diana Thasya SN

 

.

Berita Lainya

Berita Lainya