(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL dan HMTS) Universitas Bakrie bekolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan ICE AGE 2017. Kegiatan ini merupakan core event yang diadakan setahun sekali secara rutinitas dengan memiliki beragam rangkaian acara, seperti kompetisi poster, autocad, talkshow, workshop, pameran dan bazar.

Penyampaian materi pertama oleh Dr. Ir Asia Tobing, M.Sc, MCP selaku narasumber dalam memaparkan green engineering

 

Dr. Ir. Aisa Tobing, M.Sc, MCP sebagai Ketua Komisi Pemerintahan Dewan Riset Daerah memaparkan pembangunan kota yang better, greener and smarter (SMART City) dan Wise Citra Dewi, S.Kom., MM sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Jakarta Smart City menjadi narasumber dalam kegiatan Talkshow ICE AGE.

Penyampaian materi kedua oleh Wise Citra Dewi, MM selaku narasumber dalam memaparkan smart city

 

Pembahasan materi ini mengenai “Smart City and Green Engineering” yang erat sekali dengan fenomena yang terjadi. Mengingat dalam pembangunan kota tidak hanya sekedar membahas kedudukan politik di bidang pemerintahan dalam operasinya. Namun untuk mengaturnya membutuhkan ahli teknik sipil dan lingkungan dalam pengelolaan bangunannya. Sering kali, pengaruh politik dijadikan kekuatan utama dibandingkan ahli lainnya. Nyatanya, dibalik peran politik ahli dibidang teknik sipil dan lingkungan sangat banyak terlibat terciptanya pembangunan kota impian.

Tarian Tradisional yang dibawakan oleh Tatra Universitas Bakrie

 

Di samping itu, Ibu Aisa menyampaikan bagaimana green engineering yang diterapkan dalam rencana kota Jakarta untuk menjadi smart city, kendala yang terjadi dalam penerapannya, hingga riset yang masih dikembangkan dalam green engineering yang akan diimplementasikan pada perkotaan.

Penyampaian materi workshop Hydrolic Model oleh Diki Surya Irawan, ST., MSi

Melalui kegiatan ICE AGE 2017, HMTL dan HMTS berhasil mentransfer pemahaman yang mendalam tentang smart city and green engineering kepada peserta yang hadir. Kemeriahan acara ini juga membangun interaksi antara peserta dengan narasumber.

Beberapa Tenant yang menjadi bagian dari kegiatan Bazar ICE AGE 2017

Peserta yang hadir mulai dari kalangan anak SMA, mahasiswa internal kampus, dan mahasiswa luar kampus mencipatakan beragam pertanyaan dengan sudut pandang yang berbeda. Diharapkan kegiatan ini akan terus memotivasi dan memberikan pemahan yang lebih baik bagi pemuda dalam menciptakan smart city and green engineering.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie