Himpunan mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie mengadakan acara SPRING (Spirit Of Civil Engineering) dengan rangkaian acara lomba, Fotografi dan essai dan Seminar.

Lomba fotografi akan mendapatkan total hadiah sebesar 2,500,000 + Beasiswa Gemilang (untuk pelajar), sedangkan untuk lomba ESSAY total akan mendapatkan hadiah sebesar 1,250.000 + sertifikat.

Seminar kali ini, SPRING mengusung tema sesuai dengan tema SPRING itu sendiri yaitu “The Role Of Civil Engineering in Development of Infrastructure in The Future”. Dalam seminar ini, panitia SPRING mendatangkan pembicara dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Balitbang PUPR) Dr. Ir. Danis H. Sumadilaga, M. Eng. Sc. yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi, Ir. Muchammad Natsir, MSc.

Tidak seperti seminar pada umumnya SPRING 2018 mempunyai kegiatan yang tidak kalah seru yaitu, Exposure Infrastructure merupakan kegiatan pengenalan langsung terhadap infrastruktur yang berada pada kawasan Rasuna Epicentrum. Diharapkan peserta dalam pengalaman serta pengetahuan di lapangan tentang struktur dan desain bangunan. Peserta juga diperkenankan mengambil foto pada saat kegiatan ini, foto terbaik akan mendapatkan Doorprize yang akan diumumkan di akhir acara.

Indonesia yang merupakan Negara dengan kepulauan terbesar dengan Pasar Konstruksi nomor 1 di ASEAN dan nomor 4 di Asia, memiliki prioritas untuk pembangunan infrastruktur, perumahan, pertambangan dan energy dimana Indonesia berpotensi besar untuk menjadi Negara maju. Diperlukan peningkatan kualitas SDM, kesiapan infrastruktur dan penguasaan IT, ujar Ir. Muchammad Natsir.

Sebagai antisipasi dari peningkatan industrialisasi dan ekonomi, Indonesia harus menambah 1,5 juta insinyur sementara pertumbuhan sarjana teknik di Indonesia saat ini hanya sekitar 162 per satu juta penduduk per tahun, tambahnya lagi.

Oleh karena itu dengan mengikuti seluruh rangkaian acara SPRING tahun ini para peserta mendapatkan manfaat diantaranya wawasan baru dari narasumber yang sudah pasti ahli dibidangnya, mengenal dunia ‘Teknik Sipil’ seperti apa dan mendapatkan Beasiswa.

Berita Lainya

Berita Lainya