Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK/MAN untuk merasakan berkuliah sebagai mahasiswa Teknik Sipil melalui acara Civil War. Acara yang dilakukan pada 21 Desember 2017 ini mengusung tema Fight and Compete To Build Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka wawasan siswa-siswi SMA mengenai peran serta Teknik Sipil dalam pembangunan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian dalam hal pembangunan infrastruktur yang terdapat dalam program Nawacita yang diusung oleh Presiden Joko Widodo salah satunya adalah Proyek Strategis Nasional.

Dalam kegiatan, siswa-siswi SMA yang hadir diberikan materi yang disampaikan oleh Ir.Dicky Setiawan MBA, Director of Bakrie Swastika Utama dan President Bakrie Pangripta Loka. Materi yang disampaikan mengenai prospek kerja dalam dunia Teknik Sipil. Pada kesempatan ini, siswa-siswa SMA dapat mendengarkan dan bertanya langsung mengenai lapangan pekerjaan nantinya untuk lulusan Teknik Sipil. Selain itu, hadir pula Pinky Vidya Ardiana, mahasiswi Teknik Sipil Universitas Bakrie yang memiliki pengalaman magang di PT Pertamina EP Cepu yang bergerak dibidang Oil and Gas untuk memberikan pengalaman magangnya kepada siswa-siswi SMA.

Selain itu, para siswa yang hadir diberikan kesempatan menonton video yang bertajuk A Story of Civil Engineering, short movie yang menceritakan mengenai kehidupan mahasiswa Teknik Sipil. Karya tersebut digarap oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie sekaligus sebagai launching dan penyerahan video kepada Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D.

Tidak hanya berdiam diri saja, para siswa juga diberikan kesempatan untuk merasakan kelas Bakrie Tower untuk mengikuti perkliahan, sehingga para siswa dapat merasakan menjadi mahasiswa Teknik Sipil dalam sehari. Materi yang diajarkan di kelas Bakrie Tower ini bertema “Delicious Spaghetti Bridge Maket”. Didalam materi ini, para siswa diberikan pemahaman mengenai teknik pembuatan maket hingga praktik langsung dengan menggunakan spaghetti. Para peserta sangat antusias dengan kegiatan ini terbukti dengan cermat mereka membuat maket jembatan yang inovatif dan kreatif dengan bahan-bahan yang tersedia.

Keseruan tidak berhenti sampai disitu, namun terdapat hadiah tiket Jungeland dan voucher menginap di hotel yang diberikan kepada peserta yang beruntung. Keseruan acara ini akan berlangsung kembali pada acara SPRING 2018 yang akan segera dihelat pada pertengahan tahun 2018 ini.

Berita Lainya