Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie bersama dengan beberapa Program Studi Teknik Sipil dari beberapa perguruan tinggi swasta melakukan penandatanganan nota kesepahaman pengelolaan jurnal antar program studi teknik sipil. Penandatanganan tersebut dilakukan di Universitas Mercu Buana sebagai tuan rumah pada Selasa (12/12/17).

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut merupakan salah satu kerja sama dalam bidang pengelolaan jurnal penelitian, seminar nasional dan pengembangan penelitian antar Program Studi Teknik Sipil. Pada acara penandatanganan ini dihadiri oleh beberapa dosen teknik sipil dari beberapa perguruan tinggi swasta serta dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dari beberapa perguruan tinggi swasta untuk melakukan penandatanganan. Dalam kesempatan tersebut, Universitas Bakrie diwakili oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dr. Ade Asmi, S.T., M.Sc.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilanjutkan dengan agenda diskusi mengenai teknis penulisan jurnal seperti jumlah penulisan jurnal yang harus ditulis dari masing-masing perguruan tinggi, format, serta sistematika penulisan. Perjanjian kerja sama ini merupakan inisiasi dari perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Alteksi (Aliansi Jurnal Teknik Sipil) yang pada saat ini beranggotakan dari tujuh perguruan tinggi swasta yaitu Universitas Pancasila, Universitas Trisakti, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Universitas Mercu Buana, Universitas Bakrie, Universitas Krisnadwipayana, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Berita Lainya