(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Telah terlaksana Rangkaian acara Kaderisasi Calon Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Industri periode 2017/2018 dengan tema “Membentuk pengurus yang profesional, aktif dan bertanggung jawab dalam kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie (HMTI-UB) 2017/2018”.

Kaderisasi merupakan kegiatan regenerasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie. Dengan diadakannya kegiatan kaderisasi ini diharapkan pengurus baru yang telah terpilih dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie periode 2016/2017.

Dalam rangkaian kaderisasi peserta di harapkan untuk mengimplementasikan 7 nilai Value yaitu Leadership, Respect, Responsible, Profesionalism, Effective and efficient, Inisiative, dan Team Work. Kaderisasi Pertemuan Pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 1April 2017 di Univeritas Bakrie.

Kegiatan Kaderisasi diawali dengan penjelasan dan pengenalan mengenai seluruh departemen yang ada di HMTI-UB beserta fungsi dari Badan Pengurus Inti (BPI). Peserta diberikan penjelasan mengenai tugas dan fungsi tiap-tiap departemen, penjelasan struktur dan tugas tiap-tiap pengurus, program kerja yang ada, serta koordinasi antardepartemen.

Selanjutnya peserta di berikan materi mengenai hubungan HMTI dengan Senat, BEM, dan juga Kewahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan Kuis Departemen dimana peserta dibentuk kelompok sesuai departemen yang diinginkan dan menyelesaikan masalah departemen dari case yang diberikan. Hari pertama ditutup dengan Sharing Velocity dan Sharing Alumni.

Kegiatan Kaderisasi pertemuan kedua pada hari Minggu, 2 April 2017 diawali dengan pemberian materi Kepemimpinan yang disampaikan oleh Arie Trifanti selaku Ketua HMTI-UB periode 2013/2014. Materi selanjutnya adalah Time Management dan Conflict Management yang disampaikan oleh Bapak Paulus Tangkere selaku Dosen Universitas Bakrie. Kemudian acara ditutup dengan pemberian materi tentang Team Work yang dijelaskan oleh Robby Al Ghafiqi selaku Ketua HMTI-UB Periode 2012/2013.

Kegiatan Kaderisasi hari ketiga dilaksanakan di Bumi Perkemahan Rahgunan pada tanggal 8 dan 9 April 2017. Di awal acara, peserta berkumpul untuk mendapatkan materi Communication skill oleh Kadek Dwika Yundarani selaku Wakil Ketua HMTI-UB periode 2013/2014. Kemudian acara dilanjutkan dengan Games public speaking yang dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pentingnya organisasi oleh Annisa Steffi selaku Ketua HMTI-UB periode 2014/2015. Setelah pemberian materi, acara dilanjutkan dengan post to post games yang mana pada tiap pos terdapat value yang bisa diambil.

Pada malam hari, acara pun dilanjutkan dengan interview peserta dan warming up session sebagai evaluasi selama rangkaian acara kaderisasi yang kemudian ditutup dengan prosesi penyematan slayer setelah peserta menerima wejangan dari HMTI-UB periode 2012/2013 s.d. 2015/2016.

Berita Lainya