(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Kegiatan Kebersamaan Teknik Industri Angkatan ke-VI (KSATRIA VI) telah berakhir dengan tema “ Membentuk karakter Mahasiswa Teknik Industri yang santun, inovatif, berkontribusi dan profesional”.

Kebersamaan Teknik Industri ke-VI atau biasa disebut dengan KSATRIA VI adalah salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa HMTI-UB Periode 2016/2017 yang merupakan acara orientasi pertama di program studi Teknik Industri yang bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai sesuai dengan disiplin ilmu Teknik Industri dan memperkenalkan para pengajar beserta staff yang ada di Teknik Industri Universitas Bakrie kepada mahasiswa baru.

Teknik Industri angkatan 2016. Nilai-nilai tersebut antara lain Innovate, Mindful, Productive, Responsive, Organize, Visionate, Effective efficient, dan Systematic.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 15 dan 22 Oktober 2016. Pada hari pertama dibuka dengan Talkshow tentang Teknik Industri Universitas Bakrie yang dilanjutkan dengan pengenalan dosen yang memberikan materi mengenai ruang lingkup Teknik Industri secara umum serta yang dibawakan oleh Ibu Mirsa Diah Novianti, S.T., M.T.,Ir.Gunawarman Hartono, M.Eng dan Bapak Tri Susanto, S.E., M.T. Selain itu ada Sharing Session bersama Alumni dan senior Teknik industri Universitas Bakrie.

Selanjutnya ada forum Foccus Group Discussion (FGD) dimana peserta dituntut untuk berdiskusi membahas materi yang telah disampaikan oleh narasumber. Kegiatan ini dilakukan untuk menguji dan menyatukan pandangan peserta tentang keilmuan teknik industri universitas bakrie dan mengemukakan hasil diskusi mereka didepan dosen untuk diberi tanggapan. Acara pada hari pertama ditutup dengan Games inovasi yang bertujuan untuk mencairkan suasana dan untuk melatih kreativitas peserta. Peserta bebas untuk berkreasi dengan alat yang telah disediakan dan menjelaskan nilai-nilai yang terkandung dari hasil inovasinya.

Hari kedua acara diawali dengan Games. Games yang dimainkan adalah pasir waktu, diadakan nya games ini untuk memanaskan suasana dan sebagai pemberi semangat di awal hari ke dua sebagai bentuk implementasi dari value Teknik Industri Universitas bakrie. Games ini dapat melatih peserta untuk berfikir secara organize, efektif dan efesien

Setelah itu ada Talkshow yang dibawakan oleh narasumber senior Teknik industri yang membahas mengenai pembangunan karakter peserta dengan mengimplementasikan value dengan keilmuan teknik industri. Setelah itu peserta melakukan Studi kasus dan obeservasi dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Peserta bebas menentukan masalah yang ada di lingkungan Universitas Bakrie dan dikaitkan dengan keilmuan Teknik Industri beserta metode pemecahan masalahnya, selanjutnya peserta melakukan presentasi sebagai final project. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan value Teknik Industri yaitu IMPROVES oleh tim value.

Selanjutnya, peserta melakukan kegiatan outdoor yang berupa tantangan angkatan dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para peserta KSATRIA VI. Acara ditutup dengan pembacaan Ikrar Mahasiswa Teknik industri Universitas Bakrie angkatan 2016 dan pemutaran video kreatif yang dibuat oleh peserta sebelum rangkaian acara berlangsung.

Berita Lainya