(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

 

Annisa Eka Rahma

"I can implement my knowledge obtained from Bakrie University starting from quality control,"

Selanjutnya

 

Prasyoghi Baskoro, ST

"saya mendapatkan ilmu-ilmu yang sangat berharga untuk implementasi serta mengoptimalkannya di lapangan kerja nyata,"

Selanjutnya

 

Rischa Natasya, ST

"I am Rischa Natasya an alumni of Industrial Engineering of Bakrie University, 2011. After graduation I joined PT. Amerta Indah Otsuka as KAIZEN Committee,"

Selanjutnya

Industrial To You atau biasa disebut dengan In To You merupakan kegiatan yang melibatkan antara mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie dengan masyarakat luar khususnya masyarakat yang membangun usaha menengah. Industrial To You merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie Periode 2016/2017 merupakan salah satu program kerja dari Departemen Akademik dan Penalaran.

Rangkaian acara untuk Industrial To You terdiri dari pengenalan objek penelitian, workshop atau pembekalan, penelitian dan persentasi akhir dengan ruang lingkup usaha menengah yang memiliki hasil penjualan sebesar Rp 10.000.000,00 untuk setiap bulannya. Industrial To You HMTI-UB periode 2016/2017 adalah suatu kegiatan yang membantu mahasiswa mengenal apa itu usaha menengah, dan seperti apa lingkup usaha menengah itu sendiri.Dengan dibekali pengetahuan melalui pembekalan, para mahasiswa diharapkan agar ikut serta dalam mengembangkan usaha menengah yang telah ditentukan oleh panitia secara langsung sehingga acara ini merupakan sarana pembelajaran terkait dengan materi Teknik Industri.


Industrial to You yang telah dilaksanakan melewati beberapa beberapa rangkaian acara yang terdiri dari pengenalan objek penelitian, workshop atau pembekalan, penelitian dan persentasi akhir dengan ruang lingkup usaha menengah. Rangkaian pertama adaah pengenalan objek penelitian yang ditujukan agar para peserta dapat mengetahui mengenai apa yang harus dilakukan selama kegiatan Industrial To You berlangsung, seperti apa teknis acara dan dimana peserta akan melakukan observasi terhadap usaha menengah yang nantinya akan dipraktikan secara langsung di lapangan saat penelitian berlangsung serta memberi tahu siapa yang menjadi Liaison Officer untuk setiap kelompoknya.

Pada saat pengenalan objek penelitian berlangsung, peserta di bagi kedalam 4 (empat) kelompok, dimana Kelompok 1 melakukan penelitian di Toko ATK bernama Toko Kita Jaya di Menteng Wadas, Kelompok 2 di Toko Sablon bernama Resty Digital Printing di Jalan Minangkabau, Kelompok 3 di Toko Fotokopi bernama Pass Bandung di Tebet, Kelompok 4 di Toko Penjahit dengan nama Dua Saudara di Mampang Prapatan.

Rangkaian selanjutnya adalah pembekalan materi atau workshop yang dilaksanakan pada minggu kedua bulan Maret yaitu pada 10 Maret 2017. Pada acara ini diberi penjelasan materi atau metode yang digunakan dalam meneliti usaha menengah tersebut oleh panitia. Metode yang digunakan pada kegiatan InTo You adalah 7 Wastes yaitu Transportation, Inventory, Motion, Waiting, Over Production, Over Processing dan Defect atau dapat disingkat dengan TIM WOOD.

Tahap selanjutnya adalah penelitian yang merupakan inti dari kegiatan In To You. Setiap kelompok akan mengimplementasikan materi yang mereka peroleh saat pembekalan materi dalam bentuk kerja nyata. Penelitian akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 minggu mulai dari H+1 pembekalan materi yaitu pada 11 Maret 2017 dilaksanakan hingga H-1 presentasi akhir yaitu 29 Maret 2017. Penelitian ini meliputi observasi serta wawancara dengan pelaku usaha menengah secara langsung. Hal ini dilakukan dengan harapan agar para peserta dapat belajar secara langsung mengenai pengendalian masalah yang dihadapi oleh usaha menengah.

Rangkaian akhir adalah persentasi akhir yang dilaksanakan pada minggu ke lima bulan Maret yaitu 30 Maret 2017. Setiap kelompok akan membuat presentasi dalam bentuk power point serta laporan tertulis. Presentasi dilakukan untuk menjelaskan penelitian mereka terhadap usaha menengah yang di teliti kepada kelompok lainnya serta para juri yang merupakan dosen Teknik Industri Universitas Bakrie.

Berita Terkini

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Testimoni

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie