(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat resmi dibuka pada Jumat, 21 Juli 2017. Pameran yang digelar untuk ke-32 kalinya ini mengusung tema "Jadikan Jakarta Sahabat Alam Kita" dengan sub-tema "Karnaval di Hutan" dan diikuti 180 peserta turut meramaikan pameran ini, terdiri dari 5 stand dari Suku Dinas DKI Jakarta, Taman Marga Satwa Ragunan, dan mitra lainnya.

Dalam rangka lanjutan realisasi kegiatan kerjasama antar bank sampah induk gesit kelurahan menteng atas dan Universitas Bakrie (UB). Program Studi (Prodi) Teknik lingkungan (TLK) UB mengadakan kegiatan yang bertemakan "Urban Farming". Kegiatan ini dihadiri oleh ibu sirin fairus selaku kepala Prodi TLK, dan beberapa dosen TLK UB serta Ibu Ida selaku Koordinator Bank Sampah Induk Menteng Atas. Pada Kegiatan ini turut hadir perwakilan dari SMAN 79 dan SMAN 43 sebanyak 25 orang. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh kaprodi TLK UB. Ibu Sirin menjelaskan apa yang dimaksud urban farming, manfaat urban farming, serta sebab adanya urba farming. Selain itu, juga diadakan sesi tanya jawab yang di bombing oleh pak diki dan pak aqil.

Sampah makanan merupakan salah satu masalah utama di seluruh dunia. Bayangkan, rata-rata sepertiga makanan yang dihasilkan di dunia tidak termakan. Terutama di kalangan urban saat ini, masyarakat memiliki kecenderungan untuk membeli dan memasak lebih dari yang dibutuhkan. BagiMak Kini hadir lebih dekat berkolaborasi dengan Prodi Teknik Lingkungan (TLK) Universitas Bakrie yang hadir secara Offline pada tanggal 17-24 Agustus di Universitas Bakrie (UB) Kuningan, Jakarta Selatan lewat Program Campus Food Table.

Keluarga Prodi Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie menyelenggarakan “TLK-UB Familiy Gathering’, yaitu acara yang sangat penuh keceriaan dan kegembiraan pada tanggal 1 Maret 2017. Acara tersebut bertujuan menguatkan silaturahim antara sesama mahasiswa, dosen dan staf di PS TLK. Nuansa putih dan jeans mengambarkan acara tidak terlalu formal dan penuh makna kekeluargaan.

Berita Lainya