(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Sampah makanan merupakan salah satu masalah utama di seluruh dunia. Bayangkan, rata-rata sepertiga makanan yang dihasilkan di dunia tidak termakan. Terutama di kalangan urban saat ini, masyarakat memiliki kecenderungan untuk membeli dan memasak lebih dari yang dibutuhkan. BagiMak Kini hadir lebih dekat berkolaborasi dengan Prodi Teknik Lingkungan (TLK) Universitas Bakrie yang hadir secara Offline pada tanggal 17-24 Agustus di Universitas Bakrie (UB) Kuningan, Jakarta Selatan lewat Program Campus Food Table.

Keluarga Prodi Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie menyelenggarakan “TLK-UB Familiy Gathering’, yaitu acara yang sangat penuh keceriaan dan kegembiraan pada tanggal 1 Maret 2017. Acara tersebut bertujuan menguatkan silaturahim antara sesama mahasiswa, dosen dan staf di PS TLK. Nuansa putih dan jeans mengambarkan acara tidak terlalu formal dan penuh makna kekeluargaan.

Kurikulum Program Studi Teknik Lingkungan (Prodi TLK) Universitas Bakrie pertama kali disahkan pada pertengahan tahun 2012 saat resmi dibukanya Prodi TLK di Universitas Bakrie. Pengembangan kurikulum menjadi kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) berdasar pada kebijakan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi yang mengacu pada Peraturan Presiden No. 8 Tahun 2012 tentang KKNI dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 73 tahun 2013 tentang penerapan KKNI.

Pada tanggal 15 April – 14 Mei 2017, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie (HMTL-UB) periode 2015/2016 mengadakan kaderisasi bagi 17 mahasiswa/i Teknik Lingkungan Universitas Bakrie angkatan 2016 yang ingin menjadi pengurus HMTL periode berikutnya. Kaderisasi ini memiliki banyak tujuan, salah satunya adalah untuk memilih calon perwakilan mahasiswa yang akan bertugas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari kepengurusan HMTL-UB periode 2016/2017.

Berita Lainya