(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Berita Terkini

Pengembangan Prodi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie mendapat kesempatan untuk melakukan kunjungan dan workshop ke SMA KAPIN - Jakarta Timur. Pada kunjungan kali ini, Ibu Sirin Fairus STP., MT selaku Kepala Prodi (Kaprodi) Teknik Lingkungan Universitas Bakrie bersama Bapak Diki Surya Irawan, ST., MSi sebagai pemateri.

 

Dalam pembukaan kegiatan, Ibu Sirin menyampaikan sambutan dengan menjelaskan tentang Visi Misi, pengetahuan secara garis besar tentang kurikulum yang diajarkan, keunggulan hingga peluang karier dengan menjadi bagian Teknik Lingkungan di Universitas Bakrie. Penyampaian ini untuk memberikan wawasan kepada anak SMA, bahwa dengan menjadi mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie tentu memiliki banyak prosfek demi masa depan yang gemilang.

Bukan hanya dari segi pembelajaran yang mengedepankan experience the real things, lingkungan belajar juga didukung dengan fasilitas yang memadai serta kekeluargaan yang dibangun antara mahasiswa Teknik Lingkungan di Universitas Bakrie. Tidak adanya jarak antara senior dengan junior juga memberikan kenyamanan selama menjadi mahasiswa. Bahkan, sering kali kekeluargaan yang terbangun memberikan energi positif untuk terus saling memotivasi selama perkuliahan berlangsung. Jadi, tidak menimbulkan kekhawatiran saat mendapatkan kesulitan.

Adapun beberapa materi yang di sampaikan kepada para siswa SMA dengan tujuan agar para siswa dapat mengenal bidang keilmuan Teknik Lingkungan dengan baik secara luas. Pada materi pertama Ibu Sirin Fairus, STP., MT memberikan penjelasan tentang pengolahan air menggunakan teknologi Reverse Osmosis sekaligus melakukan demonstrasi penggunaan alat. Siswa SMA KAPIN dapat melihat bagaiman persiapan hingga proses pengolahan air menggunakan teknolgi tersebut sekaligus dapat menanyakan beberapa pertanyaan yang ingin diajukan.

Pada materi selanjutnya diisi oleh salah satu dosen Teknik Lingkungan Universitas Bakrie yaitu Bapak Diki Surya Irawan, ST., MSi yang dalam kesempatan ini menjelaskan tentang materi simulasi hydraulic modeling system dan materi tentang Instalasi Pengolahan Sampah Terpadu. Pemberian materi dengan simulasi dan workshop ini untuk menciptakan pengalaman yang nyata bagi siswa KAPIN. Siswa KAPIN juga dapat ikut terlibat saat simulasi dan workshop berlangsung

Dengan kegiatan ini dapat terlihat antusiasme para siswa dalam mengikuti setiap materi workshop, sehingga acara ini berlangsung dengan baik dan menyenangkan. Siswa KAPIN juga mendapatkan pengetahuan baru secara praktik yang memberikan pengalaman menarik dalam kegiatan ini.

 

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Dibuka Kembali Pada Tanggal 28 Juni 2017.
Selama Libur Hari Raya (23-27 Juni 2017) Bisa Menghubungi Hotline (Whatsapp) di 0856 777 9945 atau LINE : @universitasbakrie