(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

Keluarga Prodi Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie menyelenggarakan “TLK-UB Familiy Gathering’, yaitu acara yang sangat penuh keceriaan dan kegembiraan pada tanggal 1 Maret 2017. Acara tersebut bertujuan menguatkan silaturahim antara sesama mahasiswa, dosen dan staf di PS TLK. Nuansa putih dan jeans mengambarkan acara tidak terlalu formal dan penuh makna kekeluargaan.

Terlihat semua yang hadir baik secara fisik dan psikologis, sangat aktif, semangat, terbuka, gembira, kompak dan harmonis. Agenda acara terdiri dari sosialisai program-program seputar TLK seperti briefing dan penjadwalan Tugas Akhir, rencana FTIK Inhouse Training dengan tema “Penggunaan SIF dalam pencarian literatur on line”, program penelitian dan abdimas dosen yang melibatkan Tugas Akhir dan kegiatan Experience the real things dan koordinasi mata kuliah Magang. Pemberian materi soft skill dengan tema MEMBANGUN RELASI POSITIF diberikan oleh Bu Sirin Fairus selaku Kaprodi TLK-UB. Selain itu terdapat berbagai team building games, energizer, acara tukar kado dan sesi foto bersama sebagai sesi penutup.

Mengapa paparan soft skill mengambil tema tersebut, karena manusia sebagai makhluk sosial, perlu berkomunikasi satu sama lain, perlu membangun relasi positif dengan mengenal baik lawan bicara. Di sela paparan terkait soft sill tersebut, Bu Sirin menjelaskan juga bahwa komunikasi adalah proses perpindahan pesan dari pengirim ke penerima sehingga tercipta saling pengertian. Dikenal 2 jenis komunikasi adalah Verbal (isi pesan) dan Non Verbal (terdengar dan terlihat). Bu Sirin juga menjelaskan bahwa pentingnya melatih dan menerapkan ragam gaya asertif daripada 2 ragam gaya komunikasi lainnya, yaitu agresif dan pasif seperti dalam tayangan slidesnya.

Acara ini berhasil membangkitkan semangat dan melupakan kepenatan serta menyelesaikan masalah pernah yang timbul. Selanjutnya diharapkan TLK FAM GATH akan rutin dilakukan di tempat terbuka dengan tema yang berbeda dan tentu dengan konsep yang lebih menarik.

Berita Lainya