(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');

(12/5)- “Mahasiswa Universitas Bakrie diharapkan tidak hanya mengenal aspek-aspek konseptual dari buku karena aspek-aspek praktis berkembang sangat cepat sehingga prodi merasa harus menghadirkan praktisi yang handal di bidangnya.” Ujar Kaprodi Manajemen, M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D dalam sambutannya di acara Guest Lecture Prodi Manajemen “Human Capital Challenges in Digital Era” di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie. 

 "Mahasiswa harus mengenal aspek praktis" ujar Kaprodi Manajemen M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D dalam sambutannya.  

Pada kesempatan kali ini, prodi Manajemen menghadirkan narasumber Dr. Alex Denni SEVP Human Capital Bank BNI, Alex Denni adalah pelopor Digital Assesment Center di Bank BNI pada khususnya dan di Indonesia, sebab itu BNI dikenal menjadi pelopor penggunaan platform digital di Indonesia.

Dr. Alex Denni SEVP Human Capital Bank BNI, narasumber GL yang merupakan pelopor Digital Assesment Center di Bank BNI

“Dunia yang kita hadapi sekarang jauh berbeda dengan dunia sebelum era digital, sebagai contoh realita internet saat ini di ibaratkan 4 exabytes, yaitu informasi 5000 tahun yang lalu bisa di ekstrak cukup satu tahun penyebaran informasi di era digital sekarang ini.” ujar Pak Alex.

“We are living in exponential time for students starting a 4 year technical degree this means that half of what they learn in their first year of study will be outdated by their third year of study.” Tambahnya lagi.

Kaprodi Manajemen M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D bersama Dr. Alex Denni SEVP Human Capital Bank BNI dan Jajaran tim dari BNI 

So, what does the future of banking look like? Beliau mengambil contoh amazon go. Baru-baru ini raksasa E-Commerce Amerika Serikat, Amazon meluncurkan toko fisik bernama Amazon Go, uniknya konsumen yang berbelanja di grocery store ini bisa langsung mengambil apapun yang dibutuhkan dan langsung pergi, tanpa harus mengantre dan melakukan pembayaran di kasir. Kehadiran Amazon Go tentunya jadi salah satu upaya Amazon untuk membuat tren baru, yakni menghilangkan antrean dan kasir. Seperti itulah kira-kira wajah Bank di Indonesia di masa yang akan datang, dimana customer bank bisa hadir ke Bank tanpa harus mengantri dan melakukan transaksi di kasir.

 

Berita Terkini

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Testimoni Program Kelas Karyawan

Berita Lainya