(function(i,s,o,g,r,a,m){i['GoogleAnalyticsObject']=r;i[r]=i[r]||function(){ (i[r].q=i[r].q||[]).push(arguments)},i[r].l=1*new Date();a=s.createElement(o), m=s.getElementsByTagName(o)[0];a.async=1;a.src=g;m.parentNode.insertBefore(a,m) })(window,document,'script','https://www.google-analytics.com/analytics.js','ga'); ga('create', 'UA-33635146-1', 'auto'); ga('send', 'pageview');
 
 

Kaprodi Manajemen Univ. Bakrie, M. Taufiq Amir, Ph.D diundang untuk memfasilitasi workshop Writing as Research: Practical strategies in publishing journal article di Binus Online Learning, kampus Syahdan, Jakarta (3/17).

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis akademik peserta agar bisa publikasi di jurnal ilmiah. Workshop setengah hari ini diikuti oleh para dosen dan mahasiswa tingkat akhir dari beberapa program studi di Binus University. Manajer Academic & Product Develoment Manager Binus Online, Viany Utami Thin, S.Kom, MM mengatakan bahwa program ini diadakan untuk memacu kinerja dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan artikel ilmiah. “Kami di Binus ingin mendorong dosen dan para mahasiswa untuk mengikuti arahan dari KemenristekDikti, yakni lebih produktif dalam publikasi artikel ilmiah”.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini Kemenristekdikti sedang menggalakkan berbagai program yang menunjang luaran artikel jurnal yang bermutu dari para akademisi. Taufiq menjelaskan, workshop ini dikemas khusus untuk menyadarkan peserta bahwa fitur-fitur bahasa dalam penulisan akademik sesuatu yang khas dan perlu didalami. “Menulis bukan bagian terpisah dari riset itu sendiri. Aktivitas menulis itu adalah bagian penting dari suatu riset.” Kata Taufiq. Kaprodi Manajemen UB ini juga setuju dengan pihak Binus, bahwa kalangan perguruan tinggi harus lebih giat menargetkan publikasi, yang salah satunya dipacu dengan memaknai identitas sebagai peneliti. “Workshop ini juga mengajak peserta untuk menjadikan “peneliti” sebagai identitas dosen atau mahasiswa. Karena dengan identitas itu, dosen atau mahasiswa terdorong untuk invest waktunya, tenaga, bahkan juga finansial untuk meningkatkan keterampilan menulis akademik” papar Taufiq. Selain fitur-fitur bahasa dari penulisan akademik, dalam workshop ini juga disisipkan materi-materi yang memotivasi semangat para peserta dalam menulis.

 

Berita Terkini

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan

Testimoni Program Kelas Karyawan

Berita Lainya