Sidebar

Visi Prodi ITP Universitas Bakrie adalah “Menjadi Prodi yang bewawasan global melalui experiential learning dengan keahlian pada bidang Ilmu dan Teknologi Pangan.” 

“Berwawasan global” dalam arti tanggap dan terlibat terhadap perkembangan ilmu, teknologi dan permasalahan tentang ilmu dan teknologi pangan di lingkup internasional. Hal ini tercermin dalam aktivitas dosen dan mahasiswa: terlibat kerjasama internasional, pengiriman dosen dan mahasiswa ke luar negeri dan memperoleh hibah-hibah internasional.

 “Experiential learning” dalam arti menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dan teknologi pangan yang mengacu pada standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dengan dukungan pengalaman praktisi. Proses pengajaran dilakukan dengan menghadirkan praktisi dalam perkuliahan, pelaksanaan praktikum di industri, kunjungan industri dan pelaksanaan kegiatan magang di UMKM (KKN Profesi) dan industri. Lulusan yang mampu berwirausaha di bidang teknologi pangan (technoprenuer), didukung dengan delapan mata kuliah di kurikulum operasional.

 

Misi Prodi ITP adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan menerapkan experiential learning.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif sesuai dengan isu-isu terkini.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian yang berorientasi pemanfaatan potensi yang ada di masyarakat
  4. Menghasilkan lulusan yang kompetitif, berwawasan global dan berjiwa technoprenuer

Tujuan Prodi ITP Universitas Bakrie adalah menghasilkan lulusan dengan yang:

  1. Memiliki jiwa profesionalitas dan technopreneur yang terampil dalam berkomunikasi, berorganisasidan mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja industri pangan.
  2. Mampu mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang dimiliki untuk memberikan kontribusi pada masyarakat.
  3. Terbuka, tanggapdan proaktif terhadap perkembangan iptek serta masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya di bidang pangan.