JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Jakarta (8/10) – UBPreneur selalu giat dalam menggagas kegiatan yang akan meningkatkan motivasi mahasiswa Universitas Bakrie untuk terjun dalam dunia bisnis yang sebenarnya. Kali ini acara sharing session mengundang narasumber dari alumni Universitas Bakrie yang sudah berhasil mencapai impiannya menjadi seorang entrepreneur sukses.

UBPreneur mengundang Bachtiar Riski Akbar, alumni mahasiswa Universitas Bakrie dari Program Studi Manajemen 2007. Akbar sendiri sudah sukses mendirikan dua Perusahaan Terbuka miliknya, yang memiliki kurang lebih 7 buah anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa.

Akbar sendiri memulai usahanya dari nol, dengan menawarkan paket foto dan video untuk acara perkawinan, yang kemudian menjadi besar seperti sekarang ini, dengan bendera Wong Akbar Photography dan telah memiliki kantor yang berlokasi di tengah kota Jakarta.

Akbar berbagi pengalaman mengenai pembangunan dan pengembangan usahanya, setelah mengalami pasang surut sehingga bisa berhasil seperti sekarang, tidak terlepas dari ilmu yang didapat semasa berkuliah di Universitas Bakrie, termasuk didalamnya bagaimana cara membuat business plan yang baik.

Akbar memaparkan ada beberapa faktor yang harus dipikirkan ketika memulai membangun usaha, yaitu diantaranya adalah penentuan lokasi tempat usaha, melakukan promosi yang massive, memanfaatkan social media baik melalui facebook maupun twitter dan memperlakukan karyawan sebagai asset perusahaan, menjalin networking yang luas, mempersiapkan mental dengan baik, memiliki rencana usaha yang baik, memikirkan struktur organisasi yang sehat, memikirkan dengan baik urusan modal dan keuangan.

Akbar juga mengingatkan teman-teman calon entrepreneur di Universitas Bakrie untuk terus memelihara mimpi mereka dan jangan takut mengejarnya, terkadang kita terjatuh tetapi dengan mental yang kuat dan keinginan tulus untuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain maka itu semua akan dapat dilalui dengan baik, selain itu memadukan ilmu yang didapat di bangku kuliah dengan insting sebagai seorang wirausahawan mutlak dimiliki oleh seorang calon entrepreneur.