tree

News Bakrie

Ujian Saringan Masuk (USM) di Universitas Bakrie Menarik Minat Ratusan Calon Mahasiswa/i

Universitas Bakrie sudah melakukan dua kali Ujian Saringan Masuk (USM) Mandiri, yaitu pada tanggal 24 Februari 2013 dan 24 Maret 2014. USM gelombang pertama dilaksanakan secara serentak di 7 kota, yaitu di Jakarta, Pekan Baru, Bandar Lampung, Palembang, Padang Makassar, Batam dan Bukit Tinggi.
Sementara itu USM gelombang 2 hanya dilaksanakan di Jakarta dan Bukit Tinggi. Dari USM tersebut telah menarik minat ratusan pelajar SMA Sejabodetabek dan dari luar daerah, terbukti dari jumlah calon mahasiswa yang mengikuti USM Universitas Bakrie mencapai 651 pendaftar.

Program studi  yang ditawarkan di Jalur Ujian Saringan Masuk Mandiri Universitas Bakrie untuk Program Sarjana Strata 1 adalah: Program Studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan dan Ilmu Teknologi Pangan.


Program Ujian Saringan Masuk  (USM) di Universitas Bakrie adalah salah satu mekanisme penerimaan mahasiswa baru yang bertujuan menjaring calon mahasiswa dari berbagai latar belakang kedaerahan. Calon mahasiswa ini diharapkan memiliki kemampuan akademik yang memadai dalam mengikuti program pendidikan tinggi di Universitas Bakrie.
Pada kesempatan yang sama Universitas Bakrie juga mengadakan open house bagi orang tua yang mengantarkan anak-anaknya dan difasilitasi melakukan campus tour yang menunjukkan sarana dan prasarana apa saja yang dimiliki oleh Universitas dalam hal mendukung kegiatan belajar mengajar, termasuk kunjungan ke lab computer, lab komunikasi dan perpustakaan.

 

 

 

Other Articles

 
 
You are here: Home Publication News Ujian Saringan Masuk (USM) di Universitas Bakrie Menarik Minat Ratusan Calon Mahasiswa/i