JA Medicare - шаблон joomla Создание сайтов

Astrid menyelesaikan sarjana di bidang Sastra Inggris dan Jurnalisme dari Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta pada tahun 1999. Pada tahun 2000 ia mendapatkan beasiswa dari STUNED dan melanjutkan kuliah Pascasarjana di bidang Pemerintahan dan Manajemen Sumber Daya alam di Wageningen University, Belanda.

 

Astrid menempuh kuliah S3 pada tahun 2004 di The University of Melbourne – School of Land and Environment, Australia.  Ia mendapatkan beasiswa S3 dari AusAid – ADS dan menulis disertasi tentang Decentralization and Coastal Resource Governance in Indonesia.  Setelah selesai S3, Astrid mendapatkan beasiswa dari SEAMEO-SEARCA untuk meneliti tentang Community Dynamics and Fishery Resource Governance.  Pada saat ini Astrid mendapatkan dana dari World Bank – Robert McNamara Fellowship untuk menulis buku di bidang community based natural resource governance dengan The University of Melbourne. 

 

Astrid memulai karirnya sebagai dosen di Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.  Selepas S2 pada tahun 2002, Astrid membantu meneliti di Magister Perencanaan Kota dan Daerah, Universitas Gadjah Mada.  Ia juga terlibat sebagai koordinator training di Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, dan sebagai editor di Jurnal Bahastra milik Universitas Ahmad Dahlan. Selama menempuh S3, Astrid bekerja sebagai staff pengajar di The University of Melbourne – School of Land and Environment.  Ia mengajar matakuliah Pascasarjana di bidang Political Ecology dan Community Based Natural Resource Governance.  Selama studi di Melbourne, Astrid juga aktif melakukan penelitian di bidang Water Trading dan Horticulture.

 

Selepas S3 pada tahun 2009 Astrid mengajar di Magister Manajemen Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat di Universitas Gadjah Mada. Ia mengampu matakuliah Politik dan Manajemen Infrastruktur serta matakuliah Pemberdayaan Masyarakat.   Astrid pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Office of International Affairs di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.  Sebagai Wakil Direktur, ia memulai kerjasama dengan University of the Philippines /Seameo-Tropmed di bidang Promosi dan Kebijakan Kesehatan dan dengan AusAid /The University of Melbourne untuk mengembangkan kursus penulisan ilmiah bagi dosen dan peneliti.  Sebagai Wakil Direktur, Astrid juga berperan sebagai koordinator dalam menjalin kerjasama dengan Dikti, Guangxi University for Nationalities dan Thammasat University dalam MIT Program (Malaysia-Indonesia-Thailand Program). Astrid juga pernah bekerjasama dengan IOM dan Pinbuk, Aceh sebagai konsultan World Bank di bidang Community Empowerment and Local Economic Development di Banda Aceh dan Takengon.