Bergabung dengan Universitas Bakrie pada tahun 2006, Gun Gun Gumilar meraih gelar Sarjana Komputer Manajemen Informatika dari Universitas Gunadarma pada tahun 1996, kemudian melanjutkan studinya pada Universitas yang sama dan meraih gelar Magister Manajemen Sistem Informasi dengan peminatan pada bidang Perangkat Lunak Sistem Informasi.

 

Berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai profesional di bidang sistem informasi dan teknologi informasi pada berbagai posisi dan jenjang karir, Gun Gun Gumilar berkeinginan kuat untuk mendedikasikan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya pada dunia pendidikan, sehingga pada tahun 2013 memutuskan untuk bergabung sebagai dosen tetap pada program studi Sistem Informasi Universitas Bakrie.

Gun Gun Gumilar juga menjabat sebagai Kepala Biro Teknologi Informasi di Universitas Bakrie menggantikan posisi sebelumnya sebagai Kepala Bagian Jaringan dan Infrastruktur serta Kepala Bagian Sistem Informasi.

Mata kuliah yang diampu antara lain adalah Algoritma dan Pemrograman, Pemrograman Visual, Analisa dan Perancangan Sistem Informasi, Testing dan Implementasi Sistem Informasi dan Pengantar Teknologi Informasi.