JA Biz - шаблон joomla Видео

Program Studi Business Systems Information

Business Information Systems (BIS) Universitas Bakrie adalah penyelenggara pendidikan tinggi profesional yang dirancang untuk menghasilkan sarjana-sarjana S1 yang ahli, kompeten dan siap pakai di bidang Business Information Systems (BIS) yang siap terjun langsung di dunia bisnis. Business Information Systems (BIS) adalah disiplin ilmu yang berhubungan dengan dunia bisnis dengan teknologi aplikasi komputer berbasis Information Communication Technology (ICT) yang lebih berfokus pada pengintegrasian solusi bisnis, berbasis sistem informasi untuk memenuhi kebutuhan proses bisnis dalam enterprise sistem yang memungkinkan tercapainya tujuan sebuah organisasi secara efektif dan efisien. Perspektif bidang ilmu ini lebih memandang bisnis dan teknologi informasi sebagai instrumen untuk mencatat, menghasilkan, mengolah, serta mendistribusikan data menjadi informasi. Mahasiswa dan mahasiswi di bidang Business Information Systems (BIS) ini akan dilatih untuk memiliki kemampuan dalam memetakan kebutuhan bisnis dan sistem informasi sebuah organisasi, dan menentukan cara terbaik pemilihan bisnis dan sistem informasi yang tepat guna dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis proses sistem informasi untuk masuk ke dalam pasar global dalam melakukan bisnisnya.

Business Information Systems (BIS) Universitas Bakrie memberikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk memiliki keahlian dalam merancang, mengembangkan, mengaplikasikan, dan mengintegrasikan berbagai solusi Sistem Informasi. Mahasiswa dan mahasiswi yang sudah dididik akan mampu menerapkan, menyelesaikan dan menciptakan solusi bisnis sistem informasi yang efisiensi dan efektif pada setiap bisnis proses sistem informasi untuk pengelolaan manajemen dalam dunia bisnis yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Mahasiswa dan mahasiswi akan bisa merasakan korelasi atmosfer dunia akademik, bisnis, dan government (ABG) yang dapat menambahkan wawasan dalam melihat helicopter view dalam mensolusikan permasalahan dunia bisnis sistem informasi yang bersifat operasional, managerial dan strategis dalam dunia korporat.

Lulusan-lulusan Business Information Systems (BIS) Universitas Bakrie mempunyai latar belakang bisnis sistem informasi berlandaskan integritas keilmuan dan kepakaran dalam karir bisnis sistem informasi yang berkelanjutan, dengan keahlian yang berstandar internasional yang tak pernah habis dan dapat diterapkan dalam dunia bisnis. Lulusan-lulusan yang memiliki keahlian bisnis sistem informasi sangat dibutuhkan industri saat ini yang dipersiapkan untuk masuk ke dalam pasar global pada bidang bisnis dan inovasi teknologi, di mana pemanfaatan bisnis dan inovasi teknologi tepat guna dalam sistem informasi sering menjadi kunci keunggulan dan keberhasilan enterpreneur dan technopreneur dalam membentuk sebuah organisasi perusahaan maupun institusi dalam bisnis. Lulusan-lulusan program studi ini diajarkan teori-teori bisnis sistem informasi dan pengalaman studi kasus kewirausahaan yang nyata untuk mampu memberikan solusi bisnis berbasis teknologi informasi yang didukung oleh sistem informasi bisnis proses perusahaan dengan pendalaman keahlian dalam Business Information Systems,  Enterprise Information Systems dan Enterprise Database Systems dalam menerapkan etika profesi di lingkup bisnis yang bebasis skala nasional maupun internasional.

Sarjana S1 Business Information Systems Univeritas Bakrie diarahkan untuk memiliki jiwa, semangat dan budaya kewirausahaan yang kuat untuk menjadi seorang business yang mempunyai karakter enterpreneur dan technopreneur yang kuat. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan bisnis, kewirausahaan dan soft-skills yang variatif. Lulusan Business Information Systems (BIS) Universitas Bakrie dapat menjadi wirausahawan-wirausahawan andal yang telah dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.