JA Biz - шаблон joomla Видео

Program Studi Teknik Lingkungan

Selamat datang di situs Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan Universitas Bakrie (TLK-UB).  Prodi ini baru beroperasi pada tahun ajaran 2012-2013. Namun demikian, pada usianya yang sangat muda Prodi TLK sudah meraih akreditasi B dari BAN-PT dalam waktu dua tahun sejak berdiri. Selain itu, Prodi TLK juga sudah memiliki beberapa tenaga dosen tetap dengan tingkat pendidikan akhir minimal S-2.  Sebagian dari para dosen meraih gelar setingkat master mereka dari perguruan tinggi ternama di tanah air dan luar negeri, sementara sebagian lagi meraih gelar doktorat dari perguruan tinggi di Jepang dan Amerika Serikat.

Prodi TLK-UB juga aktif membangun kerjasama dengan program studi Teknik Lingkungan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia maupun dengan universitas di luar negeri.  Selain itu, kerjasama juga tengah dibangun dengan institusi pemerintah, lembaga-lembaga penelitian, serta pihak industri baik dengan Kelompok Usaha Bakrie maupun dengan kelompok industri lainnya. Kerjasama dengan pihak di luar lingkungan  akademis penting artinya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, penambah wawasan para mahasiswa, serta sebagai potensi tujuan kegiatan kerja praktek maupun lapangan kerja di masa mendatang.

Kurikulum Prodi TLK dirancang agar para lulusan nantinya mampu berkontribusi secara nyata dalam pemecahan masalah-masalah lingkungan di perkotaan dan industri.  Namun demikian, kurikulum juga mencakup hal-hal yang berkaitan dengan teknologi lingkungan berbasis masyarakat yang sering dipakai dalam program tanggung jawab sosial suatu perusahaan maupun dalam kegiatan perbaikan sanitasi masyarakat pedesaan.

Mari bergabung bersama rekan-rekan anda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, untuk bersama-sama kita menempa diri kita menjadi manusia Indonesia yang berwawasan lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat disekitar kita.

 


Terima kasih,